Sukses


34 Kata-kata Indah tentang Hujan, Cocok Dijadikan Caption Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Banyak hal yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dalam menjalani kehidupan, satu di antaranya setelah membaca dan menghayati kata-kata indah tentang hujan.

Hujan merupakan anugerah dari Tuhan kepada umat-Nya. Hal tersebut karena air merupakan satu di antara sumber kehidupan.

Namun, ada makna lain yang dapat diambil dari hujan. Satu di antaranya, dapat dijadikan sebagai pelajaran yang berharga.

Seperti halnya setelah hujan reda akan muncul langit yang cerah atau pelangi yang indah, dapat kita memaknai bahwa setiap permasalahan yang datang pasti akan memiliki penyelesaian.

Selain itu, kata-kata indah tentang hujan dapat pula kamu jadikan sebagai caption di media sosial karena terkadang mengandung kalimat yang romantis serta makna mendalam.

Kamu dapat mengirimkan kata-kata tersebut kepada sang kekasih, yang akan menjadikan hubungan yang sedang dijalani menjadi lebih hidup.

Berikut 34 kata-kata indah tentang hujan, yang dapat jadikan caption di media sosial, seperti dirangkum dari PosKata dan Jagokata, Selasa (27/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Hujan

1. "Kamu berkata suka hujan, namun kamu menggunakan payung ketika berjalan di bawah hujan."

2. "Dan alasan kedua hujan turun ke bumi adalah untuk mengembuskan rasa rindu di hati para manusia."

3. "Semua pasti akan menjadi lebih baik, sekarang mungkin kamu menghadapi badai. Tapi, ingat, hujan pasti akan berhenti."

4. "Di bawah alismu hujan berteduh. Di merah matamu senja berlabuh."

5. "Perasaan laksana hujan, tak pernah datang dengan maksud yang jahat. Keadaan dan waktulah yang membuat kita membenci kedatangannya."

6. "Aku suka berjalan di bawah hujan, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa melihatku menangis."

7. "Pelangi yang muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja."

8. "Dari hujan aku belajar bahasa air bagaimana berkali-kali jatuh tanpa sedikitpun mengeluh pada takdir."

9. "Ketika melupakanmu sama rumitnya dengan melupakan hujan. Ketika merasa bahagia dan sakit di waktu bersamaan, merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas, merasa senang sekaligus cemas secara serempak. Apakah ini yang disebut jatuh cinta?"

10. "Tahukah kamu orang yang paling tak berperasaan? Dia yang jauh dari kekasih di saat hujan, tapi tak menghasilkan puisi."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Hujan

11. "Jika panas, keringkan lukamu. Jika hujan, nikmati rindu. Jika gelap, biarkan harapan menuntunmu. Mentari akan selalu terbit, juga senyumanmu."

12. "Jika saya bisa berjalan tegak di bawah terik matahari, lalu saya harus bisa melakukan hal yang sama dalam kecepatan hujan."

13. "Awan datang mengambang di kehidupan saya, tidak lagi membawa hujan atau badai, tetapi untuk menambah warna di langit senja."

14. "Jika memang hujan itu masalah buatmu, mestinya kau menghadapinya langsung, bukan malah menghindarinya dengan memakai payung. Kau tidak menikmati hidup jika terus lari dari masalah."

15. "Sebab, setelah hujan selalu ada seseorang yang datang sebagai pelangi dan memelukmu."

16. "Hidup itu bukan tentang menunggu badai berlalu, tapi tentang bagaimana belajar menari dalam hujan."

17. "Mendung yang takkan bisa cerah tanpa kehadiran cahaya dalam hidupnya. Atau awan yang senantiasa menetralisasi mendung agar tak menurunkan hujan."

18. "Apa yang terjadi jika hujan tidak pernah turun lagi? Apa yang terjadi jika kamu tidak pernah mengingatku lagi, seperti orang-orang yang lupa tentang hujan?"

19. "Bersamamu adalah hal terindah di hidupku. Tentang perasaan lain yang ikut hadir, cemburu, dan rindu. Tapi, aku suka sensasinya, seperti mencium aroma sehabis hujan. Hal-hal seperti itu yang membuatku tidak bisa jauh darimu."

20. "Jalan dalam malam hujan gerimis gelap, jalan berliku tidak habis-habisnya."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Hujan

21. "Engkaulah arakan awan-awan yang menjatuhkan hujan kesejukan, akulah yang senantiasa menyimpan rintiknya, mengalirkannya ke dalam anak-anak sungai jiwa yang tenang."

22. "Hujan, angin, dan dingin membungkam. Bahkan perampok pun malas keluar rumah pada cuaca seperti itu."

23. "Kelak akan ada pelangi setelah hujan. Akan ada kebahagiaan setelah tangis yang panjang."

24. "Denting hujan melagu di atas genting. rindu-rindu menari di dalam hati, memohon temu tak henti-henti."

25. "Bahagia itu sederhana. Menikmati cokelat, misalnya. Atau, di sela rintik hujan dan bersamamu."

26. "Caraku memandang hidup, jika kau ingin pelangi, kau harus siap dengan hujan."

27. "Di balik setiap kesusahan, pasti akan ada jalan. Sekecil apa pun, seperti cuaca yang panas menyengat menggila, pasti akan ditutup dengan rintik hujan yang menyejukkan."

28. "Berikan penghargaan yang baik bagi orang lain yang bisa menghangatkan hatinya di enam bulan musim hujan."

29. "Hujan rintik masih turun dari langit yang mendung. Bulir-bulir air berlomba-lomba meluncur turun dari mega hitam menuju bumi yang basah."

30. "Terkadang orang yang mendampingi kita melihat pelangi, tidak selalu sama dengan sosok yang menemani kita saat hujan dan petir."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Hujan

31. "Aku ingin kau tahu, bahwa diam-diam aku selalu menitipkan harapan yang sama dalam beribu-ribu rintik hujan, dan aku berharap bahwa masa depanku ini ingin selalu bersamamu."

32. "Derasnya hujan yang setiap hari turun dari langit dengan memberikan sejuta manfaat bagi manusia, namun derasnya hujan sama halnya sama dengan cintamu kepadaku yang selalu memberikan berbagai macam cerita dalam hidupku."

33. "Setelah hujan, matahari akan muncul kembali. Begitu juga dengan kehidupan, setelah rasa sakit, bahagia akan datang."

34. "Apa yang lebih buruk dari hujan di Senin pagi? Kenyataan bahwa kau masih betah hidup di masa lalu yang kelam."

 

Sumber: PosKata, Jagokata

 

Yuk, baca artikel kata-kata indah lainnya dengan mengeklik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer