Sukses


27 Kata-kata Mutiara Bijak Cinta, Penuh Makna dan Romantis Abis

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara bijak cinta berisi ungkapan yang menunjukkan seberapa besar perasaan seseorang. Setiap orang pasti sudah pernah merasakan yang namanya cinta.

Perasaan cinta tak hanya terbatas pada pasangan atau lawan jenis saja, tetapi juga bisa kepada keluarga, barang, alam, dan lain-lain, termasuk pada diri sendiri.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengeskpresikan rasa cinta. Satu di antaranya menggunakan kata-kata mutiara bijak cinta.

Kata-kata mutiara bijak cinta tak hanya berisi kalimat romantis, melainkan juga penuh makna. Kata penuh arti ini bisa memberikan pencerahan untuk memahami cinta.

Perasaan cinta terkadang tak terlukiskan. Emosi cinta yang terpendam membuatmu ingin mengekspresikan apa yang ada di hati.

Mungkin kata-kata mutiara bijak cinta dapat dijadikan sarana untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Ada banyak kata-kata mutiara bijak cinta yang berisi ungkapan cinta.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara bijak cinta, seperti dilansir dari laman Kitabijak dan Seruni, Rabu (28/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Bijak Cinta

1. "Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang."

2. "Cinta itu terlalu suci untuk dinodai, terlalu tinggi untuk dikhianati, terlalu indah untuk dikotori karena ia adalah anugerah yang harus dijaga kesuciannya, diagungkan ketinggiannya, dan dikagumi keindahannya."

3. "Cinta mampu membangun jembatan yang menghubungkan dua jiwa insan yang berbeda."

4. "Cinta begitu lembut dan merdu, namun jangan kau gunankan untuk merayu karena rayuan hanyalah akan mengosongkan makna kecintaan yang sesungguhnya."

5. "Mencintai seseorang akan memberikan kita kekuatan dan dicintai seseorang akan memberikan kita keberanian yang besar."

6. "Cinta tak akan menuntut kesempurnaan. Cinta akan menerima, memahami, rela berkorban karena seharusnya cinta membuatmu bahagia, bukan tersiksa."

7. "Cinta tidak membuat bumi berputar, melainkan menyebabkan roda berputar, berjalan mencapai tujuan."

8. "Cinta itu bukan perasaan yang datang, lalu berlalu. Cinta itu tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Cinta tidak ditanam, tapi cinta tumbuh dengan sendirinya."

9. "Cinta layaknya angin, apa pun yang ditiupnya akan digerakannya. Seperti air, yang menghidupkan segalanya. Dan seperti bumi, ia bisa menumbuhkan apa pun."

10. "Cinta itu api, apa pun yang dilewatinya akan terbakar. Ibarat cahaya, apa pun yang dikenainya akan bersinar. Seperti langit, apa pun yang ada di bawahnya akan ditutupinya."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Bijak Cinta

11. "Cinta itu seperti membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama."

12. "Cinta merupakan media penyampaian kasih sayang kita kepada orang yang kita cintai. Jangan pernah sia-siakan orang yang mencintai Anda. Berikan yang paling baik dari yang terbaik yang pernah Anda miliki untuk orang yang Anda cintai."

13. "Cinta hanya sebuah kata. Yang lebih penting dari pada kata cinta adalah bagaimana kita menjalani apa yang kita sebut dengan kata cinta."

14. "Cinta tak selalu harus berdampingan dan jalan beriringan. Ada kalanya cinta akan lebih terasa bermakna ketika dijalani dengan jarak yang memisahkan."

15. "Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain."

16. "Cinta tidak akan datang jika bukan hati yang berbicara, dan mencintai tanpa menggunakan hati hanyalah keterpaksaan, bahkan hanya pura-pura."

17. "Cinta bukanlah menemukan seseorang yang sempurna. Cinta adalah melihat seseorang yang tidak sempurna dengan cara sempurna."

18. "Cinta bukanlah tentang berapa lama kamu mengenal seseorang, melainkan tentang seseorang yang membuatmu tersenyum sejak saat kamu mengenalnya."

19. "Cinta sejati bukan muncul karena materi, namun cinta sejati muncul dari seseorang yang tulus dan tidak menuntut apa-apa."

20. "Cinta hanyalah sebuah ungkapan dari rasa sayang semata, tapi dengan perbuatan itu akan membuktikan bahwa cinta itu memang ada."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Bijak Cinta

21. "Cinta yang baik adalah yang selalu mendekatkanmu pada kebaikan, saling menerima dan saling menguatkan, bukan saling menyalahkan."

22. "Cinta sejati tak berarti harus menyatu. Terkadang cinta sejati itu terpisah, namun tak ada yang berubah."

23. "Cinta yang berasal dari hati yang tulus akan menghasilkan cinta yang tulus pula."

24. "Cintailah apa yang kamu miliki dan milikilah apa yang kamu cintai."

25. "Cinta ibarat sebuah tanaman yang harus diberi pupuk sebuah kejujuran, ketulusan, dan kepercayaan."

26. "Cinta adalah sebuah pengorbanan yang tulus dari hati kita untuk seseorang yang kita sayangi."

27. "Cinta yang sebenarnya akan melahirkan kasih sayang, bukan syahwat. Dan cinta yang sebenarnya melahirkan tanggung jawab, bukan lari dari tanggungjawab. Oleh sebab itu, carilah ia yang mampu menanggung dan menjawab."

 

Sumber: Kitabijak, seruni

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer