Sukses


40 Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan, Menyejukan Hati dan Inspiratif

Bola.com, Jakarta - Kata-kata indah Islami dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dan menenangkan hatimu yang sedang gundah dan membawamu menjadi sosok muslim yang lebih baik.

Kutipan dalam kata-kata indah Islami ini akan memberikanmu motivasi dalam menjalani hidup di jalan Allah SWT dan membuatmu selalu mengingat kebesarannya.

Hidup adalah perjalanan panjang yang harus kita tempuh. Islam memandang hidup sebagai persinggahan sementara kita di dunia, sebelum nanti hidup kekal dan abadi di akhirat.

Dengan itu semua, setiap muslim seharusnya bisa mengisi setiap waktu dalam hidup ini dengan kebaikan-kebaikan dan amalan baik sebagai bekal untuk menuju kehidupan yang lebih kekal dan abadi.

Ada kalanya permasalahan datang di dalam hidup ini yang dapat membuatmu menjadi putus asa dan kehilangan gairah atau semangat dalam memperjuangkan hidup.

Namun, sebagai seorang muslim jika kamu selalu mengingat akan kebesaran Allah dan selalu mendekatkan diri kepadanya, maka permasalahan yang datang akan mudah dilalui.

Untuk memberikanmu sebuah motivasi yang inspiratif agar selalu mendekatkan berada di jalan Allah, kamu dapat membaca kata-kata indah Islami.

Berikut 40 kata-kata indah Islami, yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan di dunia, seperti dirangkum dari Mutiara Islam, Kamis (29/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan

1. "Sungguh, tak ada bahasa yang mampu mewakili pujian kepadaMu, kecuali kalimat singkat yang Engkau pilihkan sendiri untuk memujiMu, 'Subhanallah'."

2. "Allah menciptakan segala keindahan untuk dikagumi hingga ujungnya mengagumi diriNya."

3. "Potensi diri manusia bukanlah hanya sekadar alat survial, namun adalah alat untuk mendekati Sang Pencipta Kehidupan."

4. "Hidup butuh kepastian dan Allah SWT telah memberikan segala kepastian dalam kitab suci Al-Qur'an. Pastikan untuk tetap bersama kitab kepastian ini!"

5. "Hempasan badai kehidupan sebenarnya yang membuat manusia menjadi sadar dan penuh kesadaran, begitulah caraNya membuat manusia memiliki alasan untuk bersungguh-sungguh dalam menyembahNya!"

6. "Dalam konteks kesabaran, hinaan, dan cercaan adalah prosesi meluluhkan dosa manusia oleh Sang Maha Rahmat."

7. "Kalau saja tak ada kehidupan setelah mati, maka rugilah orang-orang miskin, bodoh, dan teraniaya! Robb, betapa adilnya diriMu."

8. "Lihatlah kebesaran Allah SWT di luar kepalamu, bukan di dalam rongga kepalamu yang sempit itu."

9. "Bukan lantaran ilmu yang menjejali kepala, namun hikmah yang menjejali hati yang menjadikan manusia rendah hati!"

10. "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan

11. "Setiap matahari terbenam mengurangi satu hari kehidupan kita. Tetapi setiap matahari terbit memberikan kita satu hari lagi untuk berharap."

12. "Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki dan sabar menanti apa yang akan menghampiri."

13. "Dunia ini hanya setetes air. Kalau kau tak dapat jangan sedih, karena yang tak kau dapat hanya setetes. Dan kalau kau dapat jangan bangga, karena yang kau dapat hanya setetes."

14. "Dunia boleh kita kejar. Tapi jangan lupa akhirat, agar kelak tak menyesal."

15. "Hari ini dunia adalah nyata, dan akhirat hanya cerita. Tapi setelah mati, dunia hanya cerita, akhirat jadi nyata."

16. "Rahasia hidup tenang adalah dengan selalu menyertakan Allah dalam kehidupan kita dan menjalani hidup sesuai dengan tuntunan agama."

17. "Hubungkan semua urusan pada Allah, agar semua yang susah menjadi mudah, agar semua urusan menjadi berkah."

18. "Umur semakin bertambah, jangan biarkan dosa pun ikut bertambah. Hayat semakin berkurang, jangan biarkan iman pun ikut berkurang."

19. "Genggam duniamu, akhirat meninggalkanmu. Genggam akhiratmu, niscaya dunia datang padamu."

20. "Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdoa hingga kau kan menemukan bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan

21. "Ubah kata lelah itu menjadi lillah, agar menjadi lebih berkah. Karena Allah menyukai hamba-Nya yang pekerja keras namun tetap taat kepada-Nya."

22. "Hisablah dirimu sendiri sebelum kamu dihisab di hadapan Allah, dan timbanglah amal perbuatan kamu sebelum amal itu ditimbang. "

23. "Jika surga adalah impianmu, maka genggam erat agamamu."

24. "Terkadang, rahmat bukan terletak pada apa yang Dia beri, tapi pada apa yang Dia ambil."

25. "Seseorang, di suatu tempat, saat ini, sedang berjuang untuk kehidupannya. Kamu masih memiliki dirimu, maka bersyukurlah dan manfaatkan waktumu untuk menjalankan ketaatan kepada Allah."

26. "Menjadi Muslim itu lebih dari sekedar berangkat ke masjid. Allah menginginkan ‘perhatian’ darimu, bukan hanya ‘kehadiran’ kamu."

27. "Allah saja masih mencintai dan menunjukkan kasih sayang-Nya kepada mereka yang tidak taat kepada-Nya, maka coba bayangkan berapa banyak yang Allah lakukan untuk orang yang mentaati-Nya."

28. "Jangan buang-buang air matamu pada hubungan yang rusak dengan seseorang yang pernah kamu cintai. Simpan air matamu untuk mempererat hubungan kamu dengan Allah."

29. "Siapa yang dapat membantumu melalui masalah-masalah yang kamu hadapi selain hanya Allah."

30. "Dia Maha Mengetahui segala yang tersembunyi di dalam hati."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Indah Islami tentang Kehidupan

31. "Akan datang kepada manusia suatu masa, di mana orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api."

32. "Kesulitan akan selalu ada, tapi begitu juga dengan pertolongan Allah yang akan selalu hadir."

33. "Setiap ujian adalah rahmat, dan setiap rahmat adalah ujian."

34. "Jadilah seseorang di mata Allah, meskipun kamu bukan siapa-siapa di mata manusia."

35. "Sebelum beranjak tidur di setiap malamnya, berikanlah maaf kepada setiap orang dan istirahatlah dalam tidur dengan hati yang bersih."

36. "Selalu ucapkan kata-kata yang baik dan penuh kasih terhadap orang yang kamu sayangi. Siapa tahu itu mungkin akan menjadi saat terakhir kamu melihat mereka."

37. "Teruslah dekat dengan sesuatu yang mengingatkanmu kepada Allah."

38. "Jika kamu tidak ingin anak-anakmu menyakiti orang lain, maka jangan tunjukkan kepada mereka bagaimana melakukannya."

39. "Tak peduli betapa terlukanya kamu, kamu akan selalu menemukan kenyamanan dengan Allah."

40. "Mengapa berharap pada bintang ketika kamu dapat berdoa kepada Dia yang menciptakannya."

 

Sumber: Mutiara Islam

 

Yuk baca juga artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer