Sukses


35 Kata-kata Indah tentang Alam, Pengingat dan Wujud Rasa Syukur kepada Tuhan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata indah tentang alam bisa menjadi rasa syukurmu kepada Tuhan atas kebesaran-Nya dalam menciptakan alam semesta yang begitu indah dan dapat dinikmati setiap saat.

Kamu juga dapat menjadikan kata-kata indah tersebut sebagai caption di unggahan media sosial di saat mengunjungi lokasi wisata alam, yang akan menambah menarik postingan-mu.

Penting diingat bagi kita semua bahwa alam ini harus senantiasa dijaga dan dijauhkan dari kerusakan agar anak-cucu kita kelak dapat menikmatinya.

Saat ini banyak tangan-tangan usil danorang-ora ng serakah yang merusak keindahan alam hanya untuk kepentingan sesaat atau kepentingan golongan tertentu.

Dari alam, kita juga bisa mendapatkan banyak pelajaran, seperti pelajaran mengenai kehidupan serta pelajaran yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan.

Berikut 35 kata-kata indah tentang alam, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran serta caption di media sosial, seperti dirangkum dari PosKata dan Goodminds, Jumat (30/10/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Alam

1. "Alam merupakan ibu bagai setiap orang karena ia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberikan semangat baru."

2. "Jika alam cukup ganas untuk kau taklukkan, cobalah lawan dengan kerendahan hati, bukan dengan kekerasan."

3. "Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar."

4. "Selain pengalaman, petualangan juga akan mempertemukanmu dengan sebuah keluarga lain."

5. "Untuk merasakan apa tak pernah kau rasakan dan mengetahui apa yang tak pernah kau ketahui, maka kamu perlu mendaki gunung. Sebab, akan ada hal baru yang diajarkan gunung untuk setiap pendaki."

6. "Agar hidupmu tak gagal jika dekat alam, maka makan dan tidurlah pada pelukannya."

7. "Tak ada tempat yang lebih indah untuk berlari, selain alam."

8. "Bagian puncaklah yang menjadi alasan agar kamu terus melangkah."

9. "Banyaknya langkah dalam perjalananmu, akan menentukan seberapa kenikmatan yang akan kau dapatkan. Sebab, kenikmatan akan ditentukan oleh siapa yang menjadi tujuannya dan tujuan yang hakiki adalah Sang Pencipta."

10. "Kamu akan tahu mana yang teman sejati dan mana teman ala kadarnya dari mendaki. Di mana dia yang mampu menjaga keselamatan temannya selain keselamatan dirinyalah, teman yang sejati."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Alam

11. "Tuhan telah menciptakan bagian-bagian bumi dengan sangat indahnya. Jangan ragu! Jelajahlah setiap bagiannya, maka niscaya kamu akan memperoleh ketenangan hati darinya."

12. "Gunung merupakan sekolah yang nyata bagi para pendaki untuk mengenyam pendidikan tentang hakikat alam."

13. "Tahukah kamu apa artinya bencana alam? Itu adalah tanda bahwa alam tengah marah dengan perlakukan buruk manusia."

14. "Bukankah alam juga ciptaan Tuhan? Lalu, apakah kamu mau mendapatkan dua dosa jika merusak alam? Pertama, dosa atas merusaknya. Kedua, dosa atas tak mensyukuri ciptaan Tuhan."

15. "Bahkan ketika kamu berlaku tak adil atau sadis pada alam, dia tetap selalu menyediakan apa yang kamu butuhkan dalam kehidupan."

16. "Bagi mereka yang bersedih, lihatlah keindahan alam. Bagi mereka yang merasa sempit, lihatlah luasnya semesta."

17. "Engkau tidak akan bisa menikmati keindahan mentari senja jika tak ada cahaya indah di hatimu. Engkau tidak akan bisa menikmati indahnya damai alam, jika tidak ada damai di hatimu."

18. "Berbahagialah mereka yang bercampur langsung dengan alam. Melihat dan merasakan langsung kesuburan, kesegaran, juga keindahan dan keharmonisan."

19. "Sungguh apa yang engkau perlihatkan tentang keindahan alam beserta kebaikan yang terkandung adalah kebenaran yang datang dari-Mu."

20. "Indah, pandangan mata. Damai, jutaan rasa dalam hati. Alam, tampilkan aneka rasa. Wujud keindahan terlelap dalam pandangan mata yang tertanam dalam kedamaian hati. Mari sambut setiap indah dan damai kehidupan alam."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Alam

21. "Alam merupakan guru terbaik karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita."

22. "Bumi akan selalu mencukupi kebutuhan semua manusia, namun tidak untuk memenuhi keserakahan satu manusia."

23. "Layaknya seorang anak, alam adalah hal yang perlu selalu kita jaga keindahannya agar anak dan cucu kita kelak tetap dapat menikmati, keindahan yang telah dikreasi oleh Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam."

24. "Biarkan saja orang lain sibuk mengurusi kita, namun anak cucu kita kelak akan tertawa bangga dengan masa muda kita yang merindu pada keheningan alam."

25. "Sekecil apa pun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang."

26. "Pohon di tengah hutan bagaikan lilin dalam kegelapan. Sebab, ia mampu memberikan cahaya dan ketenangan nyata bagi penghuni sekitarnya."

27. "Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."

28. "Perjalanan mungkin akan membawamu pada kesepian, kelelahan, dan bahaya. Namun, perjalanan juga akan membawamu pula pada kelokan yang hakiki."

29. "Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal?"

30. "Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Alam

31. "Cinta merupakan perwujudan keindahan dari alam semesta. Ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka semuanya akan terlihat indah."

32. "Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati."

33. "Sepertinya masih lebih aman menjelajahi alam terliar bumi ini, ketimbang harus berjelajah ke dalam belantara hati seseorang yang kau cintai."

34. "Kau dan alam adalah guru terbaikku dalam mempelajari hakikat cinta."

35. "Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian. Berpetualanglah sejauh mata memandang, mengayuhlah sejauh jalanan terbentang, bergurulah sejauh alam terkembang."

 

Sumber: PosKata, Goodminds

 

Yuk, baca kata-kata indah lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer