Sukses


Mario Suryo Ali Optimistis Jalani Putaran Terakhir Moto3 Junior World Championship

Bola.com, Jakarta - Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, siap bersaing mengharumkan nama bangsa dalam putaran terakhir ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu dan Minggu, 31 Oktober dan 1 November 2020.

Mario Suryo Aji harus menjalani musim yang berbeda pada tahun ini karena pandemi COVID-19 yang menyerang dunia. Pada awal musim, Mario sempat mengalami cedera ketika beraksi di Jerez pada Agustus lalu. Dengan semangat juang yang tinggi, Mario kembali bersaing pada putaran keenam yang digelar di Aragon dan finis di peringkat ke-12 setelah memulai balapan dari posisi ke-26.

Memperlihatkan performa yang mengesankan dalam balapan tersebut, Mario berhasil mendapatkan 4 poin dan bertengger pada posisi ke-24 dalam klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak 8 seri dan diikuti 30 pembalap dari 12 negara. Menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia yang bersaing dengan pembalap muda lain dari berbagai negara tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Mario.

Beradaptasi dengan budaya yang berbeda memberikan semangat tersendiri bagi Mario agar mampu tampil apik dan meraih hasil positif dalam setiap putarannya.

"Saya sangat bersemangat menghadapi akhir pekan ini. Saya mempersiapkan fisik sebaik mungkin agar dapat kembali meraih poin pada putaran Valencia dan mampu finis di posisi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya," ujar Mario seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Saya ingin menutup musim balap tahun ini dengan hasil yang positif dan membanggakan Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," lanjut pembalap kelahiran Magetan, Jawa Timur, yang begitu menikmati aksinya di FIM CEV Moto3 Junior World Championship itu.

Video

2 dari 2 halaman

Momentum Bagus

Berada di Valencia, Mario akan menjalani tiga balapan terakhir MotoGP Junior World Championship musim ini. Pembalap berusia 16 tahun itu menjalani kualifikasi pada Jumat, dan akan dilanjutkan dengan balapan pada Sabtu dan Minggu.

Akhir pekan ini menjadi kesempatan yang baik bagi Mario untuk menutup jalannya musim balap tahun ini dengan kembali berburu poin dan mendapatkan pengalaman sebagai bekal untuk mewujudkan mimpi berlaga di MotoGP.

Tiga balapan FIM CEV Moto3 World Championship di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, digelar pada Sabtu pukul 18.00 WIB dan Minggu pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer