Sukses


Asosiasi Bulutangkis Thailand Siap Jadi Tuan Rumah Tur Asia Super 1000 dan BWF World Finals

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) menyatakan kesiapannya menggelar Asia Super 1000 dan BWF World Finals di Bangkok. Kedua turnamen tersebut bakal dihelat pada januari 2021.

Thailand dan Federasi Bulutangkis Internasional (BWF) menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Kamis (29/10/2020) kemarin dan resmi menjadi tuan rumah BWF World Tour Super 1000 dan BWF World Finals.

Hadir pada acara yang digelar secara virtual itu yakni Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer, Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, dan Presiden BAT, Khunying Patama Leeswadtrakul.

Poul-Erik Hoyer mengatakan, turnamen tur Asia adalah kesempatan buat badan bulutangkis dunia untuk mengembalikan kejayaan dan peluang terbaik buat pencinta bulutangkis menyaksikan kembali pertandingan kelas dunia.

"Turnamen tur Asia menjadi kesempatan bagi kami untuk menandai kembalinya kejayaan bulutangkis serta melihat para pemain bertanding,” kata Presiden BWF Poul-Erik Hoyer dalam laman resmi BWF dikutip Jumat (30/10/2020).

"Thailand memiliki sejarah yang kuat dalam penyelenggaraan turnamen mayor bulutangkis. Dan kami mempercayai mereka sebagai tuan rumah pada Januari 2021," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bentuk New Normal

Lebih lanjut, Menteri Pariwisata dan Olahraga Phipat Ratchakitprakarn yang hadir dalam penandatanganan MoU tersebut juga senang menyambut tur Asia ini. Pihaknya akan menjadikan turnamen itu sebagai langkah nyata pengaplikasian New Normal di tengah pandemi virus corona.

"Penyelenggaraan turnamen ini sejalan dengan visi Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk mengembangkan dan mengintegrasikan pariwisata dan olahraga," kata Ratchakitprakarn.

"Selain itu, ketiga event tersebut juga bisa menjadi kriteria untuk kompetisi olahraga lain di Thailand dalam kondisi normal baru," ujarnya.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer