Sukses


Nonton NBA Live, 3 Pemain yang Berstatus Free Agent untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta - NBA musim 2020 resmi berakhir setelah LA Lakers keluar sebagai juara. LA Lakers keluar sebagai juara NBA 2020 usai mengalahkan Miami Heat 106-93 di AdventHealth Arena, Orlando, Florida pada Minggu (11/10/20) atau Senin (12/10/20) pagi WIB. 

Lakers juara karena unggul 4-2 atas Heat dalam format best of seven. Gelar juara ini membuat Lakers menjadi tim dengan gelar terbanyak di NBA. Bersama Boston Celtics, kedua tim sama-sama telah merengkuh 17 trofi.

Sebelumnya, Lakers menorehkan tinta emas di NBA pada 1949, 1950, 1952, 1953, 1954, 1972, 1980, 1982, 1985, 1987, 1988, 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Perolehan gelar juara Lakers dan Celtics begitu timpang dengan pesaing terdekat. Ada tua tim yang paling mendekati koleksi Lakers dan Celtics, yaitu Golden State Warriors dan Chicago Bulls. Terpaut sembilan trofi, kedua tim baru enam kali keluar sebagai kampiun.

Setelah musim NBA 2020 ini berakhir, beberapa pemain kini berstatus sebagai free agent. Lakers pun juga akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Berikut adalah beberapa pemain yang berstatus free agent dan siap diboyong oleh klub lain untuk musim depan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Brandon Ingram

Pemain pertama yang akan habis kontraknya adalah Brandon Ingram. Pemain yang baru pertama kali masuk All-Star pada tahun ini tersebut memiliki performa yang luar biasa sehingga menarik perhatian banyak tim.

Kendati demikian, New Orleans Pelicans selaku tim yang masih memegang penuh klausa Brandon Ingram masih bisa menahannya agar tidak pergi. Syaratnya adalah Pelicans harus menyamai semua tawaran yang masuk kepada Ingram di bursa pasar bebas. 

Jika mereka menyanggupi hal tersebut, maka Ingram masih menjadi hak Pelicans sepenuhnya. Ingram bisa jadi akan menjadi banyak incaran klub lain untuk musim depan mengingat penampilannya yang begitu baik.

3 dari 4 halaman

Fred VanVleet

Selain Ingram, Fred VanVleet juga bakal menjadi incaran banyak tim di bursa pasar bebas kali ini. Performanya yang menawan bersama Toronto Raptors membuktikan bahwa ia adalah pemain yang berkualitas. 

Dengan usia yang masih muda (26 tahun), tim-tim pasti tidak berpikir panjang untuk menjadikan Fred VanVleet sebagai investasi masa depan mereka. Hal ini menjadikan Toronto Raptors untuk mempertimbangkan kembali, apakah pemain berbakat ini akan ditahan dengan memenuhi syarat klausa yang berlaku.

4 dari 4 halaman

Anthony Davis

Los Angeles Lakers punya pekerjaan rumah penting usai menyabet titel juara NBA 2019/2020. Adalah berusaha menjaga tren positif ini untuk beberapa musim ke depan. Apalagi satu pemain bintang mereka yang begitu penting dalam perjalanan Lakers jadi juara, Anthony Davis berstatus free agent menuju musim 2020/2021. 

Kisah Anthony Davis menjadi free agent setelah juara mengingatkan kasus Kawhi Leonard musim sebelumnya. Dia hengkang dari Toronto Raptors usai membawa tim tersebut jadi juara.

Dari fakta Kawhi Leonard telah menggambarkan, titel juara tidak menjamin seorang pemain bertahan di tim setelah berstatus free agent. Alhasil ada kans Anthony Davis meninggalkan Lakers.

Anthony Davis sendiri mulai dicecar pertanyaan mengenai statusnya sebagai free agent menuju NBA 2020/2021 meski baru saja mengantarkan Lakers jadi juara.

Pemain berusia 27 tahun itu pun memberikan jawaban menggantung. Yang pasti ia merasa bahagia bersama Lakers pada musim 2019/2020 dan menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait masa depan kepada sang agen, Rich Paul.

"Selama beberapa bulan ke depan, kami akan mencari tahu. Maksud saya, saya tidak 100 persen yakin, tapi itulah sebabnya agen saya adalah dia, dan kita akan membahasnya dan mencari tahu," ujar Anthony Davis yang dilansir oleh Los Angeles Times .

Nah, itu dia beberapa pemain yang berstatus free agent untuk NBA musim depan. Bagi kalian yang mau nonton NBA live bisa saksikan di aplikasi Vidio. Segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga untuk menikmati tayangan olahraga seru lainnya!

Video Populer

Foto Populer