Sukses


30 Kata-kata Bijak Joe Biden, Kandidat Presiden Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Joseph Robinette Biden Jr, atau yang biasa akrab disapa sebagai Joe Biden adalah politikus senior Amerika Serikat dari partai Demokrat.

Joe Biden lahir di Scranton, Pennsylvania, 20 November 1942. Joe merupakan mantan wakil presiden Amerika Serikat yang menjabat dan mendampingi Barack Obama dari tahun 2009 hingga 2017.

Joe Biden pernah menjabat sebagai senator di Delaware dari tahun 1973 hingga 2009, setelah Barack Obama memenangi pemilu dan menjadi presiden Amerika Serikat ke-44.

Biden adalah calon presiden dari partai Demokrat untuk pemilu Amerika Serikat tahun 2020 melawan petahana Donald Trump. Ia menggandeng Kamala Harris sebagai calon wakil presiden.

Joe Biden dibesarkan di Scranton, Pennsylvania, dan New Castle County, Delaware. Ia belajar di University of Delaware sebelum menerima gelar sarjana hukum dari Syracuse University.

Ia menjadi pengacara pada 1969 dan terpilih menjadi anggota New Castle County Council pada 1970. Ia terpilih menjadi Senat AS dari Delaware pada 1972.

Saat terpilih sebagai senator Amerika Serikat untuk Delware, Joe Biden merupakan senator termuda keenam dalam sejarah Amerika.

Selama perjalanan kariernya di dunia politik, Joe Biden kerap kali mengeluarkan kata-kata bijak yang ia ambil dari pengalaman pribadi maupun petuah dari sang ayah.

Kata-kata bijak Joe Biden tersebut juga dapat membakar semangat anak-anak muda masa kini untuk terus berjuang dan bijak dalam setiap langkah yang diambil.

Berikut 30 kata-kata bijak Joe Biden, yang akan menginspirasimu dalam mengambil keputusan demi masa depan, dikutip dari Awaken The Greatness Within, Rabu (4/11/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Joe Biden

1. "Kegagalan di beberapa titik dalam hidupmu tidak bisa dihindari, tapi menyerah, tidak bisa dimaafkan."

2. "Ayah saya selalu berkata, 'Champ, ukuran seorang pria bukanlah seberapa sering dia dirobohkan, tetapi seberapa cepat dia bangun."

3. "Dalam hati, saya yakin bisa menjadi presiden yang baik."

4. "Saya lulus dari Universitas Delaware dengan jurusan ganda dalam sejarah dan ilmu politik."

5. "Kita harus menyalakan kembali api idealisme dalam masyarakat kita."

6. "Masa depan kita tidak bisa bergantung pada pemerintah saja. Solusi pamungkas terletak pada sikap dan tindakan rakyat."

7. "Saya memiliki ungkapan yang saya gunakan saat saya berkeliling dunia melalui karier saya: 'Kamu tidak pernah memberi tahu pria atau wanita lain apa yang menjadi minat mereka. Mereka tahu minat mereka, lebih dari yang kamu tahu. "

8. "Ya, saya berusia 29 tahun ketika saya bergabung dengan Senat Amerika Serikat dan saya telah belajar banyak."

9. "Kali ini, mari kita menjadi pintar. Saya mencari orang pintar."

10. "Tidak ada perubahan sosial yang fundamental terjadi hanya karena tindakan pemerintah. Itu karena masyarakat sipil, hati nurani suatu negara, mulai bangkit dan menuntut perubahan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Joe Biden

11. "Orang-orang di mana pun di dunia ini lapar akan peluang ekonomi. Dan ini lebih dari sekadar mampu menghasilkan uang."

12. "Rakyat Amerika jauh lebih kuat, jauh lebih berani daripada yang bisa dipahami sepenuhnya oleh musuh mana pun."

13. "Realitas memiliki cara untuk mengganggu. Realitas akhirnya mengganggu segalanya."

14. "Di lingkungan saya, ketika kamu ingin mengatakan sesuatu kepada seorang pria, kamu menatap matanya dan mengatakannya kepadanya."

15. "Kecaman moral masyarakat berdampak pada perilaku dalam masyarakat."

16. "Saya tidak banyak bicara, saya tidak terlalu memikirkannya. Saya tahu kedengarannya tidak sesuai, namun itulah saya."

17. "Efek perubahan iklim nyata dan harus ditindaklanjuti."

18. "Anda harus mengulurkan tangan persahabatan melintasi lorong dan lintas filosofi di negara ini."

19. "Hadiah terbesar adalah kemampuan untuk melupakan - melupakan hal-hal buruk dan fokus pada hal yang baik ."

20. "Saya tidak pernah tertarik menjadi wali kota karena itu pekerjaan nyata. Anda harus menghasilkan. Itu sebabnya saya bisa menjadi senator selama 36 tahun."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Joe Biden

21. "Sombong untuk mengatakan bahwa kamu tahu bagaimana perasaan seseorang."

22. "Ayah saya biasanya memiliki ekspresi - 'Orang yang beruntunglah yang bangun di pagi hari, meletakkan kedua kakinya di lantai, tahu apa yang akan mereka lakukan, dan menganggapnya masih penting."

23. "Saya tahu apa yang saya yakini, saya tahu apa yang ingin saya lakukan, dan saya merasa nyaman mengatakannya, dan mengungkapkannya di sana."

24. "Ayah saya dulu pernah berkata, 'Joey, sebuah pekerjaan lebih dari sekadar gaji. Ini tentang martabatmu. Ini tentang rasa hormat. Ini tentang tempatmu di komunitas. "

25. "Lihat, kebebasan adalah gagasan Amerika yang luar biasa. Gagasan bahwa kita ingin melihat dunia, orang-orang di dunia bebas adalah sesuatu yang kita semua yakini. "

26. "Ketika nilai semester pertama saya keluar, ibu dan ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain sepak bola."

27. "Pengalaman Amerika, seperti banyak lainnya, mengajarkan kita bahwa membina kewirausahaan tidak hanya tentang menyusun kebijakan ekonomi yang tepat atau mengembangkan kurikulum pendidikan terbaik. Ini tentang menciptakan seluruh iklim tempat inovasi dan ide berkembang."

28. "Abad ke-21 akan menjadi abad Amerika karena kami memimpin tidak hanya dengan contoh kekuatan, tapi dengan kekuatan teladan kami. Itulah sejarah perjalanan Amerika. "

29. "Setiap pagi sejak saya berusia 27 tahun, saya bangun dan seseorang memberi saya kartu seperti yang saya miliki di saku dengan jadwal di atasnya, tentang semua hal yang akan saya lakukan. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan jika saya tidak memiliki kartu itu."

30. "Korupsi adalah kanker: kanker yang menggerogoti kepercayaan warga negara pada demokrasi, menghilangkan naluri untuk inovasi dan kreativitas; anggaran nasional yang sudah ketat, menghalangi investasi nasional yang penting. Itu menyia-nyiakan bakat seluruh generasi. Itu membuat takut investasi dan pekerjaan."

 

Sumber: Awaken The Greatness Within

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata bijak dari berbagai tema lainnya dengan mengeklik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer