Sukses


Menang Secara Aklamasi, Agung Firman Resmi Jadi Ketua Umum PBSI 2020-2024

Bola.com, Tangerang - Agung Firman Sampurna resmi terpilih sebagai Ketua Umum PBSI periode 2020-2021. Agung terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional PBSI 2020 yang berlangsung di Tangerang, Jumat (6/11/2020).

Pemilihan Agung Firman Sampurna secara aklamasi terjadi lataran kandidat lain yakni Ari Wibowo dinyatakan gugur oleh Tim Penjaringan. Pria yang juga Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten itu hanya mengumpulkan lima suara dukungan.

Dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBSI, Agung Firman, mengaku menghormati keputusan kemenangannya secara aklamasi tersebut. Agung Firman menegaskan keinginan menjadi Ketua Umum PBSI berasal dari dirinya, bukan karena paksaan pihak lain.

"Setelah diputuskan melalui Musyawaran Nasional PBSI, saya dipercaya menjadi Ketua Umum dengan masa bakti 2020-2024. Saya melanjutkan Pak Wiranto," kata Agung Firman dalam konferensi pers secara virtual.

"Pada pertengahan 2019, saya diminta oleh teman-teman Pengurus Provinsi. Namun, ketika itu saya belum memberikan jawaban. Pada Maret 2020, saya pertimbangkan lagi soal tawaran itu dan sebulan kemudian saya mau. Saya di sini mencalonkan diri, bukan dicalonkan," tegas Agung.

Tugas berat kini menanti Agung Firman sebagai Ketua Umum PBSI yang baru. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan itu harus mampu membagi waktu untuk memikirkan prestasi bulutangkis Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Didukung 23 Pengprov

AgungĀ Firman Sampurna bukan sosok yang asing di dunia bulu tangkis. Agung merupakan anggota Pengurus Provinsi PBSI Sumatra Selatan.

Agung didukung 23 Pengprov ketika terpilih sebagai Ketua Umum PBSI. Surat dukungan yang dilampirkan Agung meliputi dari Pengprov PBSI Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimatan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Papua dan Papua Barat.

Video Populer

Foto Populer