Sukses


30 Kata-Kata Keren Kamala Harris, Wakil Presiden Wanita Kulit Hitam Pertama di AS

Bola.com, Jakarta - Joe Biden dan Kamala Harris memenangkan Pemilu Amerika 2020. Joe Biden dan Kamala Harris mengalahkan Donald Trump untuk menjadi presiden terpilih AS ke-46 pada Sabtu 7 November 2020 waktu setempat.

Menyusul kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS 2020, Kamila Harris akan menjadi wakil presiden perempuan, kulit hitam, dan berdarah Asia pertama dalam sejarah.

Berdasarkan profil di situs resminya, Kamala Harris lahir di Oakland, California, pada 20 Oktober 1964. Ia meniti karier di bidang hukum dan pernah bekerja di kantor kejaksaan California.

Harris yang telah mewakili California di Senat sejak 2017, adalah putri imigran Jamaika dan India, dan dia tumbuh besar di gereja Black Baptist dan kuil Hindu.

Ibu Kamala Harris, Shyamala Goppalan Harris merupakan seorang aktivis dan peneliti kanker. Shyamala lahir di Tamil Nandu, kemudian ia menuntut ilmu di University California di Berkeley (UC Berkeley).

Shyamala menikahi Donald Harris, seorang imigran kulit hitam dari Jamaika. Keduanya bercerai saat usia Kamala Harris masih belia.

Pasangan kampanye Joe Biden, Kamala Harris menjadi wanita India-Amerika pertama dan wanita kulit hitam kedua yang menjabat sebagai senator.

Harris menyebut prestasinya yakni melindungi pemilik rumah dari penyitaan, membela pernikahan LGBT, mendukung layanan kesehatan terjangkau, serta pro-lingkungan hidup.

Berikut ini kumpulan kata-kata Kamala Harris, Wapres Wanita Kulit Hitam Pertama di AS, seperti dikutip dari laman Brainyquote, Minggu (8/11/2020).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Kamala Harris

1. "Saya dibesarkan menjadi wanita mandiri, bukan korban apa pun."

2. "Ibuku pernah mengatakan: 'Kamala, kamu mungkin orang pertama yang melakukan banyak hal, tapi pastikan kamu bukan yang terakhir'."

3. "Impian Amerika adalah milik kita semua."

4. "Yang benar adalah bahwa sebagian besar orang Amerika baik, adil , dan mereka ingin negara mereka mencerminkan cita-cita itu."

5. "Saya sering menganjurkan agar kita melihat banyak sisi dari suatu masalah, berjalan pada posisi orang lain, dan mengidentifikasi serta menolak pilihan yang salah."

6. "Saya percaya bahwa seorang anak yang pergi tanpa pendidikan adalah kejahatan."

7. "Saya menentang kebijakan apa pun yang akan menolak akses manusia ke keselamatan publik, pendidikan publik, atau kesehatan publik di negara kami."

8. "Begitu banyak orang tersandung karena mereka terlalu melihat ke depan."

9. "Ibu saya akan selalu menjadi pahlawan terbesar saya."

10. "Anda harus melihat, mencium, dan merasakan keadaan orang untuk benar-benar memahami mereka."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Kamala Harris

11. "Saya suka memasak sejak saya masih kecil. Jika saya tidak punya waktu untuk memasak, saya akan membaca buku masak."

12. "Saya sangat percaya bahwa untuk penjahat serius dan kejam, kita harus benar-benar meminta pertanggungjawaban mereka atas kejahatan mereka dan mengirim mereka ke penjara."

13. "Saya merasa, saya salah satu orang paling beruntung di dunia."14. "Saya hanya berpikir sangat penting untuk tidak menganggap diri Anda terlalu serius."

15. "Di negara yang hebat ini, kami merayakan kesuksesan. Kami tidak ingin menghukum mereka yang melakukannya dengan baik."

16. "Saya akan dinilai berdasarkan hasil kerja dan bukan popularitas dari keputusan apa pun."

17. "Saya merasa memiliki dan menikmati semua musik yang pernah dibuat Bob Marley."

18. "Orang yang bekerja untuk saya tahu bahwa keluarga adalah yang utama. Dan saya beruntung memiliki keluarga yang sangat mendukung pekerjaan yang saya lakukan, jadi saya tidak harus menjalani dua kehidupan yang terpisah."

19. "Secara umum, selera publik terhadap kebijakan peradilan pidana hanyalah pembicaraan yang alot."

20. "Cerdas dalam kejahatan bukan berarti mengurangi hukuman atau hukuman untuk kejahatan."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Keren Kamala Harris

21. "Saya tidak pandai berbicara tentang diri saya sendiri."

22. "Saya senang berada di ruang sidang."

23. "Saya memiliki keberuntungan dan berkah untuk mencalonkan diri ke kantor yang sangat saya inginkan untuk melakukan pekerjaan itu.

24. "Saya senang mendapat kehormatan untuk berbicara di banyak acara wisuda.

25. "Kejahatan kebencian bukanlah hal baru di Amerika Serikat.

26. "Saya tidak percaya bahwa pemerintah memberi tahu wanita, apa yang harus mereka lakukan dengan tubuh mereka."

27. "Selama karier saya dalam penegakan hukum, saya telah berulang kali menyaksikan ketidakegoisan dan pengorbanan penegak hukum yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk melindungi orang-orang yang tidak pernah mereka temui dan orang-orang yang tidak akan pernah tahu nama mereka."

28. "Saya pikir Hillary Clinton bisa melakukan apa pun yang dia pikirkan. Dia sangat berdedikasi dalam hal pelayanan publik, dia pintar, dan efektif."

29. "Daripada memberikan pemotongan pajak yang besar kepada perusahaan, lebih baik kita berikan kepada orang-orang kelas menengah potongan pajak permanen."

30. "Saya mengerti bahwa dengan gesekan pena saya sebagai jaksa, saya memiliki keputusan di pena saya untuk membuat keputusan tentang kehidupan seseorang."

 

Sumber: Brainyquote

Video Populer

Foto Populer