Sukses


35 Kata-Kata Indah tentang Gunung, Miniatur Kehidupan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata indah tentang gunung dapat kamu jadikan sebagai tambahan motivasi untuk terus berjuang menggapai segala mimpi dan cita-cita yang dimiliki.

Melalui kata-kata indah tentang gunung tersebut kamu akan mengetahui bahwa sebuah perjuangan yang kita lakukan di dalam hidup ini tidak akan pernah sia-sia.

Layaknya mendaki gunung yang harus kita lakukan dari bawah sebelum menuju puncak, begitu juga kehidupan. Sebelum mencapai kesuksesan, kita harus menitinya dari bawah.

Sekuat apa kita untuk terus berjalan dan melawan segala rintangan yang datang menghampiri, maka sebesar itu pula hasil yang akan kita dapatkan.

Kehidupan tak selamanya berjalan mulus, pasti ada kerikil atau bahkan batu besar yang mengganjal dan membuat kita terjatuh.

Namun, yang terpenting adalah kita harus selalu bangkit dan berjalan kembali untuk meraih segala impian yang dimiliki.

Berikut 35 kata-kata indah tentang gunung, yang dapat kamu jadikan sebagai pendorong semangat, seperti dikutip dari Walkmyworld dan Thebrokebacpacker, Rabu (11/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Gunung

1. "Pegunungan seperti penyeimbang yang hebat. Tidak peduli siapa orang atau apa yang mereka lakukan."

2. "Setiap puncak baru yang aku naiki pasti mengajarkan sesuatu yang baru."

3. "Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang dia cari."

4. "Kamu tidak bisa memindahkan gunung dengan berbisik pada mereka."

5. "Karena pada akhirnya, kamu tidak akan mengingat waktu yang kamu habiskan untuk bekerja di kantor atau memotong rumput. Dakilah gunung sekarang."

6. "Pilihan yang kita buat mengarah pada pengalaman nyata. Memutuskan untuk mendaki gunung adalah satu hal. Berada di atasnya adalah hal lain. "

7. "Seorang pendaki tak mungkin mampu menemukan puncak bila tak memiliki keberanian untuk memulai mengarungi gunung."

8. "Tidak hanya jalan yang terjal yang akan kita hadapi saat mendaki ke gunung. Tetapi, ada hutan, sungai, duri, semak belukar. Semua ini gambaran dalam sebuah kehidupan."

9. "Mendakilah ketika kamu lelah menjalani hidup, puncak dan segenap pemandangannya akan menghapus beban yang saat itu kamu pikul."

10. "Gunung itu seperti ibu, dia adalah tempat pelarian terbaik di saat diri kita sedang membutuhkan semangat baru."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Gunung

11. "Jangan pernah mengukur ketinggian sebuah gunung sampai kamu mencapai puncak. Kemudian kamu akan melihat betapa rendahnya itu."

12. "Hidup ini seperti mendaki gunung, meniti dari bawah dan terus mendaki, sampai akhirnya mencapai puncak."

13. "Ketika semuanya terasa seperti perjuangan yang berat, pikirkan pemandangan dari atas."

14. "Ribuan orang yang lelah, gugup, dan terlalu beradab mulai mengetahui bahwa pergi ke gunung berarti pulang; keliaran itu adalah suatu kebutuhan."

15. "Kita tidak hidup untuk makan dan menghasilkan uang. Kita makan dan menghasilkan uang untuk dapat menikmati hidup. Itulah arti hidup, dan itulah gunanya hidup."

16. "Perjalanan mendaki, sebenarnya bukan gunung yang kamu taklukkan. Namun, dirimu sendirilah yang ditaklukan. Apakah kamu bisa?"

17. "Seseorang yang sedang mendaki gunung adalah seseorang yang sedang mengangkat batu-batu kecil ke puncak secara bertahap."

18. "Belajar tentang alam, mencintai alam, dan tetap dekat dengan alam. Hal itu tak akan membuat kamu gagal."

19. "Mendaki gunung adalah perjalanan untuk meninggalkan kesombongan diri."

20. "Panjatlah gunung agar kamu bisa melihat dunia, bukan agar dunia bisa melihatmu."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Gunung

21. "Puncak itulah yang mendorong kita, tapi pendakian itu sendiri yang terpenting."

22. "Di pegunungan hanya ada dua tingkatan: kamu bisa melakukannya atau tidak bisa."

23. "Kecelakaan di gunung besar terjadi ketika ambisi orang mengaburkan penilaian mereka yang baik. Mendaki yang baik adalah tentang mendaki dengan hati dan dengan naluri, bukan ambisi dan kebanggaan. "

24. "Hanya dengan penuh keyakinan kita mampu memindahkan gunung, namun tanpa persiapan, kita bisa tersandung oleh kerikil."

25. "Kamu tidak bisa menaklukkan gunung, meski gunung itu bisa saja menaklukkanmu."

26. "Jika kamu ingin mendapatkan guru yang besar, maka pergilah mendaki. Maka kamu akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga."

27. "Kamu tak akan mampu memindahkan gunung yang menjulang tinggi itu. Namun, kamu bisa memindahkan batunya secara bertahap dengan mendaki."

28. "Menuruni gunung memang akan lebih mudah dibandingkan mendakinya. Namun, ketahuilah, bahwa keindahan tak terdapat di bawah, namun pada puncaknya."

29. "Meski kau berada di puncak gunung, jangan sombong karena orang di bawah terlihat kecil. Sebab, jika kamu dipandang oleh orang di bawah pun, kamu terlihat kecil."

30. "Pegunungan tahu rahasia yang perlu kita pelajari. Itu mungkin butuh waktu, mungkin sulit, tapi jika kamu bertahan cukup lama, kamu akan menemukan kekuatan untuk bangkit."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Indah tentang Gunung

31. "Mendaki gunung itu sebuah tujuan, tujuan kita sampai ke puncak tertinggi seperti halnya kita menentukan tujuan hidup kita."

32. "Kamu tidak akan menemukan orang yang berakal sehat di puncak gunung yang tinggi."

33. "Gunung bagaikan tujuan kita. Gapailah puncak dengan penuh semangat agar tujuanmu bisa tercapai."

34. "Jangan hanya puas dengan mendaki satu gunung saja, sebab masih ada puncak gunung yang lebih tinggi untuk kamu daki."

35. "Gunung hanya menjadi masalah jika mereka lebih besar darimu. Kamu harus mengembangkan dirimu sedemikian rupa sehingga kamu menjadi lebih besar dari pegunungan yang kamu hadapi."

 

Sumber: Walkmyworld, Thebrokebacpacker

 

Yuk, baca artikel kata-kata indah lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer