Sukses


35 Kata-Kata Mutiara tentang Kenangan, Bahan Pelajaran dan Perenungan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara tentang kenangan dapat menggambarkan suatu momen atau kejadian di kejadian masa lalu yang pernah kamu alami, baik senang maupun sedih, dan saat ini telah menjadi suatu kenangan.

Terkadang, kenangan masa lalu membuat kita rindu dan ingin mengulangnya kembali, meski hal tersebut mungkin tidak dapat terjadi lagi.

Melalui kata-kata mutiara tentang kenangan kamu juga dapat melampiaskan rasa rindumu terhadap suatu kejadian yang pernah kamu lalui bersama orang tersayang.

Berbicara mengenai kenangan, hidup ini memberikan kenangan yang indah, namun ada kalanya hidup ini juga memberikan kenangan pahit.

Yang terpenting adalah jangan pernah trauma berkepanjangan atas kenangan pahit tersebut, yang dapat mengganggumu untuk melangkah ke masa depan.

Berikut 35 kata-kata mutiara tentang kenangan, yang dapat kamu jadikan pelajaran dan bahan perenungan, seperti dikutip dariĀ Graciousquotes, Juproni, dan Quotesnsmiles, Kamis (12/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kenangan

1. "Cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal terindah yang pernah dimiliki."

2. "Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan untuk tidak terus melangkah ke depan."

3. "Jangan terlalu memikirkan masa lalu, kini mereka hanya kenangan. Tatap masa depan karena di sanalah terdapat impian."

4. "Derita masa lalumu itu terlalu jauh untuk menyentuhmu hari ini, tapi pengulangan kenangan dan rasa sakitnyalah yang bisa melemahkanmu."Ā 

5. "Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu begitu banyak kenangan."

6. "Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita."

7. "Yang indah hanya sementara, yang abadi adalah kenangan, yang ikhlas hanya dari hati, dan yang tulus hanya dari sanubari."

8. "Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu kembali dengan kenangan indah dulu, lihatlah bahwa hidup maju untuk masa depan."

9. "Kemarin kenangan dan pelajaran, hari ini tantangan yang harus terselesaikan, dan esok adalah tantangan baru untuk memulai kehidupan yang lebih baik."

10. "Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kenangan

11. "Keheningan mengapungkan kenangan, mengembalikan cinta yang hilang, menerbangkan amarah, mengulang manis keberhasilan dan indah kegagalan. Hening menjadi cermin yang membuat kita berkaca-suka atau tidak pada hasilnya."Ā 

12. "Dahulu aku pernah menyembunyikanmu dalam bait-bait puisi, membelaimu dalam rimanya yang pasi. Dahulu."Ā 

13. "Setiap malam aku disadarkan bahwa ujian terbesar cinta itu bukan kehilangan, tapi kerinduan akan kenangan yang takkan pernah terulang."

14. "Yang saya suka tentang foto adalah foto menangkap momen yang hilang selamanya, mustahil untuk direproduksi."

15. "Tidak ada yang benar-benar bisa melenyapkan kenangan lalu. Kita hanya bisa menimbunnya dengan kenangan baru yang lebih besar nilainya."Ā 

16. "Bagian terburuk dari menyimpan ingatan bukanlah rasa sakitnya. Itu kesepian. Kenangan perlu dibagikan. "

17. "Saya tahu bahwa mengingat kembali air mata akan membuat saya tertawa, tetapi saya tidak pernah tahu bahwa melihat ke belakang pada tawa itu akan membuat saya menangis."

18. "Hidup ini lebih pendek, jalani saja. Cinta itu langka, raihlah. Kemarahan itu buruk, buang saja. Ketakutan itu mengerikan, hadapilah. Kenangan itu manis, hargai itu."Ā 

19. "Kita tidak pernah menyadari nilai sesuatu dalam hidup kita sampai itu menjadi kenangan."

20. "Kenangan manis dalam hidupku yang dihabiskan bersamamu adalah yang terbaik. Mereka membuatku tersenyum tidak peduli apa yang terjadi dalam hidupku sekarang."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kenangan

21. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita."Ā 

22. "Ya, alangkah indah masa kecil yang lalu. Dan kini aku menembangkan keindahan dalam kenang-kenangan."Ā 

23. "Singkatnya pertemuan belum tentu dan tak selalu menghasilkan singkatnya kenangan."Ā 

24. "Saat hujan turun, semua menjelma jadi kenang. Bahkan rintiknya bukan lagi air. Tetapi, rindu yang berguguran."Ā 

25. "Senja tak pernah salah, hanya kenangan yang membuatnya basah."Ā 

26. "Hujan dan kenangan bukan perpaduan yang sehat untuk seseorang yang sedang berjuang melupakan."Ā 

27. "Jangan membebani kenangan kita dengan kesusahan yang telah berlalu."Ā 

28. "Dengan terus melangkah, cepat atau lambat, semua beban kenangan akan tertinggal di belakang."Ā 

29. "Jika kau tak kunjung datang, barangkali kau memang ditakdirkan sebatas kisah yang hanya layak tersimpan sebagai kenangan."Ā 

30. "Beberapa orang tinggal dalam hidupmu agar kau menghargai kenangan. Beberapa orang tinggal dalam kenangan agar kau menghargai hidupmu."Ā 

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara tentang Kenangan

31. "Ketika seseorang yangĀ kamu cintai menjadi kenangan, kenangan itu menjadi harta karun."

32. "Di beberapa bagian kehidupan atau lainnya, kita semua menjadi kenangan bagi orang lain. Jadi, pastikanĀ kamu menjadi yang terbaik."

33. "Sebuah gambar bisa bermakna ribuan kata, tapi kenangan itu tak ternilai harganya."

34. "Kematian meninggalkan sakit hati yang tidak dapat disembuhkan oleh siapa pun, cinta meninggalkan kenangan yang tidak dapat dicuri siapa pun."

35. "Buat kenangan di hati orang-orang karena kenanganmu akan menjadi satu-satunya yang tersisa darimu saat kamu pergi."

Ā 

Sumber: Graciousquotes, Juproni, Quotesnsmiles

Ā 

Yuk baca artikel kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer