Sukses


32 Kata-Kata Luar Biasa dari Cristiano Ronaldo yang Penuh Inspirasi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara megabintang sepak bola dunia. Kekasih Georgina Rodriguez ini mengoleksi lima trofi Ballon d'Or atau terpaut satu trofi saja dari dari pemain yang selama ini dianggap "lawan" bebuyutan, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo mengawali karier sebagai pemain sayap dan bertransformasi menjadi striker. Kini, Ronaldo sedang membela raksasa Italia, Juventus.

Sebelum bergabung di Le Vecchia Signora, Ronaldo pernah memperkuat Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mendapat empat Sepatu Emas Eropa. Selain itu, ia telah memenangi 25 trofi mayor dalam kariernya.

Selain sukses di dunia lapangan hijau, Cristiano Ronaldo juga piawai dalam mengolah uang sebagai pengusaha. Cristiano Ronaldo memiliki bisnis di bidang perhotelan, restoran, endorse, penyewaan jet pribadi hingga klinik rambut.

Kesuksesan tersebut membuat Cristiano Ronaldo disegani oleh kawan maupun lawan. Ia pun kerap melontarkan kata-kata mengagumkan yang menginspirasi banyak orang.

Berikut ini kumpulan kata-kata mengagumkan Cristiano Ronaldo yang menginspirasi, dikutip dari Wealthygorilla, Kamis (12/11/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Cristiano Ronaldo yang Luar Biasa

1. "Hari ini ada peluang yang tidak seorang pun tahu apakah itu akan datang lagi di masa depan atau tidak."

2. "Saya lebih memilih orang lain untuk membuat penilaian tentang cara saya bermain dan menggambarkan saya daripada mendeskripsikan diri saya sendiri.

3. "Tidak ada salahnya bermimpi menjadi pemain terbaik dunia. Ini semua tentang mencoba menjadi yang terbaik. Saya akan terus bekerja keras untuk mencapainya, tetapi itu sesuai dengan kemampuan saya."

4. "Saya juga memiliki kekurangan, tetapi saya adalah seorang profesional yang tidak suka kehilangan atau kalah."

5. "Ini memberi saya perasaan paling bahagia di dunia. Saya suka mencetak gol. Tidak masalah apakah itu gol sederhana dari jarak dekat, tembakan jauh atau menggiring bola di sekitar beberapa pemain, saya hanya suka mencetak semua gol."

6. "Mencetak gol adalah perasaan yang luar biasa, tetapi yang terpenting bagi saya adalah tim ini sukses - tidak masalah siapa yang mencetak gol selama kami menang."

7. "Saya tahu jika saya mencetak gol, kami akan memenangkan pertandingan."

8. "Saya ingin bermain bagus secara konsisten dan memenangkan gelar. Saya masih di awal."

9. "Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim terbaik di dunia dan terutama bangga menjadi pemain Portugis pertama yang bergabung dengan Manchester United."

10. "Saya ingin dikenang sebagai bagian dari grup pemain terhebat yang pernah ada."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Cristiano Ronaldo yang Luar Biasa

11. "Saya menghabiskan enam tahun di United dan saya berutang kepada mereka semua yang saya miliki hari ini. Saya membuat sejarah di United dan memenangkan banyak trofi. Sangat menyenangkan bermain di Old Trafford."

12. "Saya menjalani mimpi, yang tidak pernah ingin saya bangun darinya."

13. "Saya akan sangat bangga jika, suatu hari, saya memiliki penghargaan yang sama seperti George Best atau Beckham. Itulah yang sedang saya kerjakan dengan keras."

14. "Saya tahu saya seorang profesional yang baik, saya tahu bahwa tidak ada yang lebih keras dari saya selain diri saya sendiri dan itu tidak akan pernah berubah, dalam keadaan apa pun."

15. "Jika kita tidak bisa membantu keluarga kita, siapa yang akan kita bantu?"

16. "Ketika saya memenangkan penghargaan, saya memikirkan ayah saya."

17. "Mungkin mereka membenciku karena aku terlalu baik!"

18. "Tidak ada yang melakukan seperti saya lakukan musim lalu dan untuk ini saya pantas mendapatkan Sepatu Emas dan Pemain Terbaik Dunia."

19. "Ketika Anda kehilangan orang yang sangat Anda cintai, sulit untuk bertahan dari kehilangan."

20. "Saya sadar, apa pun situasinya, akan selalu ada spekulasi tentang saya."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Cristiano Ronaldo yang Luar Biasa

21. "Kita harus memanfaatkan hidup sebaik-baiknya, nikmatilah karena memang begitu adanya."

22. "Tanpa sepak bola, hidup saya tidak ada artinya."

23. "Titik tertinggi dalam karier saya adalah memenangi Liga Champions. Tidak ada yang akan menghapusnya dari ingatan saya, dengan cara yang sama tidak ada yang akan menghapus fakta bahwa saya melakukannya dengan seragam Manchester United."

24. "Tidak ada gunanya membuat prediksi. Tidak ada gunanya berspekulasi karena tidak ada yang pasti dan banyak hal berubah sepanjang waktu dalam sepak bola."

25. "Bagi saya, menjadi yang terbaik berarti membuktikannya di berbagai negara dan kejuaraan."

26. "Saya tidak harus menunjukkan apa pun kepada siapapun. Tidak ada yang perlu dibuktikan."

27. "Saya tidak pernah menjanjikan apa pun. Saya tidak menjanjikan apa pun kepada ibu saya. Saya tidak menjanjikan apa pun kepada suporter."

28. "Saya praktis tidak memiliki kehidupan pribadi. Saya sudah terbiasa dengan ini dan siap untuk itu. Ya, terkadang sulit, tetapi itu adalah pilihan yang saya buat."

29. "Mengapa berbohong? Saya tidak akan menjadi munafik dan mengatakan kebalikan dari apa yang saya pikirkan, seperti yang dilakukan beberapa orang lain."

30. "Saya bangga bermain untuk Real Madrid karena saya bersenang-senang; ketika Anda tidak lagi bersenang-senang, itu pertanda sudah waktunya untuk pergi. Untuk saat ini, saya bahagia di sini, di klub terhebat di dunia."

31. Saya masih belajar, tapi menurut saya adalah hal terbaik dalam hidup untuk memiliki anak."

32. Bagi saya, menjadi yang terbaik berarti membuktikannya di berbagai negara dan kejuaraan."

 

Sumber: Wealthygorilla

 

Yuk, baca artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer