Sukses


7 Manfaat Mendengarkan Musik Ketika Isolasi Diri Selama Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Mendengarkan musik akan memengaruhi hormon dan fungsi kognitif. Manfaat seperti itu berguna ketika masa isolasi diri dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Kekuatan musik berkaitan erat dengan emosi ketika mendengarnya dan bisa meredakan stres secara efektif. Siapa sangka, menjaga kesehatan ketika pandemi COVID-19 bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan, seperti mendengarkan musik kesayangan.

Kondisi stres yang berlangsung lama tidak baik untuk psikis dan bahkan fisik. Selain meredakan stres, manfaat lain dari mendengarkan musik, yakni bisa menjadi sarana meditasi dan membantu pikiran Anda tetap fokus.

Musik mampu memberikan efek pada fungsi fisiologis, yakni memperlambat denyut nadi dan detak jantung. Musik bisa menjadi alternatif terapi, yang digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan emosional.

Dalam kondisi seperti itu, mengambil langkah-langkah untuk mengontrol stres harus dilakukan.

Berikut ini beberapa manfaat musik untuk kesehatan fisik dan kesehjahteran mental, yang bisa berguna ketika isolasi diri untuk mencegah terinfeksi COVID-19, dikutip dari Gethealthystayhealthy, Jumat (13/11/2020).

2 dari 2 halaman

Manfaat Mendengarkan Musik Ketika Isolasi Diri

  1. Meningkatkan mood
  2. Mengurangi stres
  3. Mengurangi kecemasan
  4. Meningkatkan stimulasi mental dan fisik
  5. Meningkatkan memori
  6. Meredakan nyeri
  7. Memberikan kenyamanan

 

Sumber: Gethealthystayhealthy

Video Populer

Foto Populer