VIDEO: Komentar Lewis Hamilton Setelah Raih Gelar Juara Formula 1 yang Ketujuh

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 Nov 2020, 19:01 WIB
Diperbarui 16 Nov 2020, 19:01 WIB

Bola.com, Jakarta Lewis Hamilton berhasil memenangkan balapan Formula 1 GP Turki yang berlangsung di Intercity Instanbul Park, Minggu (15/11/2020).

Balapan berlangsung apik karena Hamilton start dari grip keenam. Itu adalah hasil kualifikasi terburuk Mercedes dalam tujuh tahun terakhir.

Namun, Lewis Hamilton berhasil menunjukkan kelasnya pada balapan itu. Pembalap Inggris itu tampil gemilang untuk merengkuh kemenangan ke-94 sepanjang kariernya.

Dominasi Hamilton pada balapan ini juga tidak terbantahkan.  Dia finis 31,633 detik lebih cepat dibanding peraih posisi runner up, Sergio Perez, dari tim BWT Racing Point F1 Team. 

Posisi ketiga pada balapan F1 GP Turki dihuni oleh Sebastian Vettel (Ferrari). Adapun Charles Leclerc dan Max Verstappen menggenapi posisi lima besar. 

Kemenangan yang berhasil diraih Lewis Hamilton merupakan rasa bangga tersendiri. Lagi-lagi ia berhasil mewujudkan mimpinya untuk memenangkan balapan Formula 1.

“Untuk bisa melakukan ini semua, saya tidak tahu bagaimana perasaan saya. Saya sangat terbantu dengan orang-orang di belakang saya. Ada tenaga yang sangat besar di belakang saya.” Ucap Lewis Hamilton.

Kemenangan Formula 1 di tahun 2020 ini merupakan kemenangan yang ketujuh bagi pembalap asal Inggris tersebut.

Sepanjang musim ini, Hamilton total memenangi 10 dari 14 balapan yang sudah berjalan. Dia benar-benar sangat superior dan sangat sulit disaingi para rivalnya. 

Gelar juara dunia ini membuat Lewis Hamilton menyamai rekor legenda Formula 1, Michael Schumacher. Mereka kini sama-sama memegang rekor sebagai pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak.