Sukses


35 Kata-Kata Mutiara Motivasi Penuh Makna, Bikin Semangat dan Terus Berjuang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara motivasi penuh makna bisa menambah semangatmu dalam menjalani kehidupan. Dalam menjalani proses kehidupan, ada masanya di mana manusia mengalami ritme yang tak menentu.

Selama menjalani proses kehidupan, tak selamanya merasakan kebahagiaan. Ada kalanya seseorang menemui hambatan yang membuat terpuruk hingga berhenti melangkah, terutama saat menghadapi masalah berat.

Saat dalam kondisi tersebut dibutuhkan motivasi untuk selalu berpikir positif dan optimistis. Motivasi bisa datang dari berbagai arah, satu di antaranya melalui kata-kata mutiara.

Selain menjadi optimistis, kata-kata mutiara motivasi bisa membantumu untuk selalu berjuang menggapai semua mimpi-mimpi yang ingin dicapai.

Kata-kata mutiara motivasi juga bisa memberikan pengaruh positif. Ada banyak kata-kata mutiara motivasi yang bisa kamu baca.

Kebanyakan kata-kata mutiara motivasi yang ada ini tentang kehidupan sehari-hari karena dianggap dekat dengan apa yang terjadi pada diri sendiri.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara motivasi penuh makna, seperti dikutip dari Quoteambition, Kamis (19/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Penuh Makna

1. "Bekerja untuk tujuan, bukan untuk tepuk tangan. Jalani hidup untuk mengekspresikan, bukan untuk membuat terkesan."

2. "Tantangan itulah yang membuat hidup menarik. Mengatasinya itulah yang membuat hidup bermakna." - Joshua Marine

3. "Kamu tidak pernah diciptakan untuk hidup tertekan, kalah, bersalah, dikutuk, malu atau tidak berharga. Kamu diciptakan untuk menjadi pemenang."

4. "Makin kamu tahu siapa dirimu dan apa yang kamu inginkan, makin sedikit kamu membiarkan hal-hal membuatmu kesal." - Stephanie Perkins

5. "Hidup bukan tentang menunggu badai berlalu, tapi belajar menari di tengah hujan."

6. "Kamu harus membiarkan orang pergi. Setiap orang yang ada dalam hidupmu ditakdirkan untuk berada dalam perjalananmu, tetapi tidak semua dari mereka dimaksudkan untuk tinggal sampai akhir."

7. "Bersikaplah kuat, tapi tidak kasar. Bersikaplah baik, tetapi tidak lemah. Berani, tapi jangan menggertak. Bersikaplah rendah hati, tetapi tidak malu-malu. Percaya diri, tetapi tidak sombong."

8. "Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan."

9. "Ketika kamu tidak menemukan solusi untuk suatu masalah, itu mungkin bukan masalah yang harus diselesaikan, melainkan kebenaran yang harus diterima."

10. Orang yang paling kesepian adalah yang paling baik hati. Orang yang paling sedih tersenyum paling cerah. Orang yang paling rusak adalah yang paling bijaksana. Semua karena mereka tidak ingin melihat orang lain menderita seperti yang mereka alami."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Penuh Makna

11. "Hidup itu seperti piano. Tuts putih melambangkan kebahagiaan dan tuts hitam menunjukkan kesedihan. Namun, saat kamu menjalani perjalanan hidup, ingatlah bahwa tuts hitam juga menghasilkan musik."

12. "Orang mati menerima lebih banyak bunga daripada yang hidup karena penyesalan lebih kuat daripada rasa syukur." - Anne Frank

13. "Rahasia kebahagiaan adalah jangan pernah mengharapkan apa pun dari siapapun, maka kamu tidak akan pernah kecewa."

14. "Keheningan yang bermakna selalu lebih baik daripada kata-kata yang tidak berarti."

15. "Jangan biarkan ambisi besar kamu menghalangi pencapaian kecil, tapi bermakna." - Bryant H. McGill

16. "Jangan merusak apa yang kamu miliki dengan menginginkan apa yang tidak kamu miliki. Ingatlah bahwa apa yang kamu miliki sekarang pernah menjadi salah satu hal yang hanya kamu harapkan." - Epicurus

17. "Apa yang membuat hal-hal berkesan adalah hal itu bermakna, signifikan, penuh warna." - Joshua Foer

18. "Saya telah belajar bahwa ada lebih banyak kekuatan dalam pelukan kuat yang baik daripada dalam seribu kata yang bermakna." - Ann Hood

19. "Jika kamu mencintai seseorang, beritahu mereka karena hati sering kali patah oleh kata-kata yang tidak terucap. "

20. "Keberanian adalah mengetahui apa yang tidak perlu ditakuti."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Penuh Makna

21. "Lebih baik memiliki hidup yang bermakna dan membuat perbedaan daripada hanya memiliki umur panjang." - Bryant H. McGill

22. ""Harapan adalah satu-satunya hal yang lebih kuat dari ketakutan."

23. "Kelilingi dirimu dengan para pemimpi dan pelaku, orang percaya diri dan pemikir, tetapi yang terpenting, kelilingi dirimu dengan orang-orang yang melihat kebesaran di dalam dirimu, bahkan ketika kamu sendiri tidak melihatnya."

24. "Bersama-sama kita bisa menghadapi tantangan apa pun, sedalam samudera dan setinggi langit." - Sonia Gandhi

25. "Memiliki hati yang lembut di dunia yang kejam adalah keberanian, bukan kelemahan."

26. "Ujian karakter yang sebenarnya bukanlah bagaimana kamu pada hari-hari terbaik, tetapi bagaimana kamu bertindak pada hari-hari terburukmu."

27. "Terkadang apa yang paling kamu takuti adalah hal yang justru akan membebaskan kamu."

28. "Percayalah pada diri sendiri, hadapi tantangan, gali potensi di dalam dirimu untuk menaklukkan ketakutan. Jangan biarkan siapa pun menjatuhkanmu. Kamu harus terus maju." - Chantal Sutherland

29. "Karena mencintai adalah tentang mengetahui, kita memiliki hubungan cinta yang lebih bermakna ketika kita mengenal satu sama lain dan butuh waktu untuk mengenal satu sama lain." - Bell Hooks

30. "Kamu harus berjuang melalui beberapa hari yang buruk untuk mendapatkan hari-hari terbaik dalam hidupmu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Penuh Makna

31. "Kebahagiaan ada di dalam. Ini tidak ada hubungannya dengan seberapa banyak tepuk tangan yang kamu dapatkan atau berapa banyak orang yang memujimu. Kebahagiaan datang ketika kamu yakin bahwa kamu telah melakukan sesuatu yang benar-benar berarti." - Martin Yan

32. "Kesalahan terbesar yang bisa kamu lakukan adalah terlalu takut untuk membuat kesalahan."

33. "Kamu harus mendengarkan hati dan mengikutinya atau ia akan menemukan sejuta cara untuk mengingatkanmu bahwa ada sesuatu yang hilang."

34. "Di sisi lain ketakutan terletak kebebasan."

35. "Lakukan apa yang harus kamu lakukan sampai kamu dapat melakukan apa yang kamu inginkan." - Oprah Winfrey

36. "Hanya karena jalanku berbeda, tidak berarti aku tersesat."

 

Sumber: Quoteambition

Yuk, baca kumpulan kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer