VIDEO: Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online untuk Bertahan Hidup

VIDEO: Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online untuk Bertahan Hidup

- Atlet anggar Venezuela, Ruben Limardo, harus bertahan di tengah pandemi COVID-19 saat berada di Kota Lodz, Polandia. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 tersebut akhirnya memilih untuk bekerja sebagai pengantar makanan online.

Ruben Limardo berada di Polandia agar tetap terus bisa berlatih bersama sang pelatih. Ia tetap terus mempersiapkan diri untuk Olimpiade Tokyo, yang seharusnya berlangsung pada 2020, dan kini diundur ke 2021.

Atlet berusia 35 tahun tersebut memilih bertahan hidup di Polandia dengan menjadi pengantar makanan online di Uber Eats. "Kenapa saya harus bekerja sebagai pengantar makanan di Uber?Hal itu karena saya harus tetap berlatih anggar. Saya berlatih pagi hari jam 9 sampai 1 siang, setelah itu saya mengantarkan makanan," ujar Limardo seperti dilansir dari AP.

Ruben Limardo tidak mendapat biaya apa pun dari sponsornya pada 2020. Hal tersebut karena tidak ada kompetisi atau ajang olahraga anggar yang berlangsung selama pandemi COVID-19.

Limardo punya keinginan yang kuat tetap berlatih di Polandia. Ia ingin meraih medali emas lagi di Olimpiade di nomor epee. Di nomor tersebut untuk kategori putra, baru ada satu atlet yang bisa meraih dua medali emas, yaitu wakil dari Kuba, Ramon Fonst. Ia meraihnya di Olimpiade 1900 di Paris dan 1904 di St. Louis.

"Sekarang ini saya bekerja agar tidak berhenti dari anggar. Karena saya punya impian, yaitu atlet anggar yang meraih dua medali emas Olimpiade. Di anggar nomor epee putra, sulit bagi atlet meraih prestasi itu. Saya berjuang untuk itu, untuk diri sendiri dan Venezuela," ujar Limardo, yang gagal meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 setelah kalah dari wakil Mesir, Ayman Mohamed Fayez.

Seperti apa kisah Ruben Limardo, atlet anggar Venezuela peraih medali emas Olimpiade, bertahan hidup di Polandia? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 20 November 2020, 18:23 WIB

Video Terkait

Spotlights