Sukses


Kucing Tidak Nafsu Makan, Mungkin Ini Penyebabnya

Bola.com, Jakarta Bagi kamu pecinta kucing, pernah tidak melihat hewan peliharan lucu ini terkadang tidak nafsu makan? Hal itu mengakibatkan kucing lemas dan tidak bersemangat. Jika tidak dirawat, bisa saja kucing kesayanganmu bakal sakit dan berujung fatal.

Kucing yang tidak nafsu makan bisa disebabkan oleh penyakit, stres, hingga makanan yang tidak cocok. Dilansir liputan6, berikut beberapa penyebab kucing bisa tidak nafsu makan.

Pernapasan

Salah satu penyebab kucing tidak mau makan mungkin dikarenakan adanya masalah pada pernapasan. Masalah itu secara tidak langsung membuat si kucing tidak nafsu makan. Penyakit pernapasan bagian atas dapat menyumbat hidung dan mata kucing dengan kotoran yang menyebabkan hilangnya penglihatan dan penciuman sementara.

Penyakit saluran pernapasan bawah dapat memengaruhi paru-paru kucing sehingga menyebabkan kesulitan bernapas. Jika penyakit ini membuat kucing tidak bisa mencium makanannya, ia mungkin memutuskan tidak mau makan.

Pencernaan

Hal ini kerap terjadi pada kucing. Pasalnya, jika kucing mengosnsumi makanan yang salah bisa jadi ada masalah pada sistem pencernaanya.

Kucing juga mungkin akan mengalami diare atau sakit perut. Masalah pencernaan pada kucing bisa berkisar pada refluks asam, tumor, ketidakseimbangan bakteri usus, parasit, penyakit iritasi usus besar, dan masalah lainnya.

 

Nah, salah satu makanan yang bisa membuat kucing kamu tetap sehat adalah Muezza. Food cat itu sudah mengantongi sertifikasi halal sehingga bisa membuat pemilik merasa lebih tenang dan nyaman.

Selain itu, Muezza memiliki kandungan nutrisi seimbang, bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi, dibuat dari bahan alami, dan punya 4 varian rasa favorit kucing. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi Instagram @muezza.feed atau langsung melakukan pemesanan Muezza Cat Food di Shopee dan Muezza Feed di Tokopedia.

Masalah gigi

Selain kedua masalah itu, terdapat pula permasalah akibat gigi dan gusi. Sama seperti halnya manusia, jika giginya sakit pasti ogah makan. Sama halnya yang dirasakan oleh kucing. Maka dari itu, alangkah baiknya, jika sudah terlihat kucing kamu tidak nafsu makan, lebih baik periksa ke dokter hewan.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer