Sukses


STP NHI Bandung Gelar Kompetisi Freestyle Level Internasional, Freestyler Tanah Air Unjuk Gigi

Bola.com, Bandung - Indonesia menjadi penyelenggara event Freestylenesia. Sejumlah freestyler Indonesia yang ambil bagian dalam kegiatan ini pun berunjuk gigi untuk membuktikan mereka bisa bersaing dan berprestasi di antara freestyler dari 30 negara lain yang berpartisipasi.

Penyelenggaraan Freestylenesia ini digelar oleh Mahasiswa Program Studi Manajemen Konvensi dan Event dari Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung. Kompetisi soccer freestyle ini dikemas secara online dan digelar pada 26 Oktober hingga 21 November 2020 dengan tajuk Long Distance Freestyler.

Kegiatan ini terdiri dari kompetisi soccer freestyle yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu open dan beginner. Total 191 peserta mendaftar dan berasal dari 31 negara.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini berasal dari Meksiko, Malaysia, Australia, Filipina, Belanda, Kenya, Peru, Mesir, Madagaskar, Jepang, Uni Emirat Arab, Argentina, India, Pakistan, Zambia, Palestina, Brasil, Uganda, Sri Langka, Singapura, Polandia, Kolombia, Iran, Maroko, Inggris, Finlandia, Aljazair, Hong Kong, Kuba, Jerman, dan tentunya Indonesia.

"Freestylenesia merupakan bagian dari kegiatan praktik mata kuliah Creative Event yang ada dalam prodi Manajemen Konvensi dan Event," jelas Githa Adhitya, dosen prodi Manajemen Konvensi dan Event di STP NHI Bandung dalam siaran pers yang diterima Bola.com, Senin (23/11/2020).

Untuk mata kuliah ini, mahasiswa diminta untuk menghasilkan sebuah kreasi dan inovasi dalam merancang dan menyelenggarakan sebuah event.

"Jadi kegiatan ini diselenggarakan rekan-rekan dari mahasiswa dan mahasiswi prodi Manajemen Konvensi dan Event STP NHI Bandung. Creative Event ini pun merupakan pembelajaran bagi kami untuk membuat dan menyelenggarakan sebuah event yang terorganisasi dengan baik," ujar Bagus.

Ketua pelaksana Freesylenesia,Tsany Naufal Hafidz, menambahkan pelaksanaan Creative Event Freestylenesia 2020 ini dapat menjadi event freestyle yang dinanti kembali oleh masyarakat Indonesia maupun dunia internasional.

"Dilihat dari peserta yang berasal dari berbagai negara tentu diharapkan dapat mendukung pengembangan sport tourism dan sport industry di Indonesia, khususnya Jawa Barat,” kata Tsany.

Sementara itu, Ketua Umum Indonesian Football Freestyler Federation, Masdar Hilmi Jaya Kusuma, menyebutkan kegiatan Freestylenesia ini merupakan kegiatan yang sangat baik di tengah situasi pandemi dan keterbatasan sosial interaksi.

"Acara ini jadi semacam oase bagi teman-teman komunitas dan pelaku freestyle. Saya lihat dari segi penyajian dan kemasannya sangat baik serta terkonsep. Saya harap ini jadi awal yang baik untuk ke depannya dan menjadi benchmark untuk kegiatan semacamnya," harap Masdar.

"Semoga dari kegiatan ini dapat menghasilkan generasi yang tangguh dan kreatif. Dan pastinya jadi peningkatan kemampuan skill bagi para freestyler di Indonesia." tambah Masdar.

Video

2 dari 2 halaman

Daftar pemenang Freestylenesia 2020:

Kategori Open

Juara - Wbeimar Andres Mesa Conteras (Kolombia)

Runner-up - Yuri Izu (Jepang)

Peringkat 3 - Lázaro Luis Rivera Rodríguez (Kuba)

Kategori Beginner:

Juara - Muhammad Diaz Aprianto (Indonesia)

Runner-up - Amidin Allmim Mussyahri (Indonesia)

Peringkat 3 - Mochammad Ahkyar Nur Ikhsan Al Firdaus (Indonesia)

Kategori Extraordinary Video Challenge:

Nurul Amri - Indonesia

Kategori Best Background:

Adi Supriadi - Indonesia

Kategori Best Costume:

Kusni Adhani - Indonesia

Kategori Most Like Video:

M. Efendi - Indonesia

Video Populer

Foto Populer