Sukses


35 Kata-Kata Mutiara tentang Burung, Pelajaran Berharga bagi Kehidupan

Bola.com, Jakarta - Burung adalah satu di antara binatang yang sering dijadikan sebagai peliharaan. Warna yang indah serta kicauannya yang merdu menjadi beberapa alasannya.

Di sisi lain, melihat aneka burung terbang di alam bebas merupakan hal yang dapat memberikan ketenangan tersendiri bagi kita.

Kamu yang memiliki hobi memelihara burung, rawatlah mereka setiap hari dan berilah makan secara teratur karena burung juga merupakan makhluk Tuhan yang perlu kita jaga.

Ada banyak jenis burung yang memiliki warna indah serta bentuk badan yang anggun, sebut saja seperti burung merak, love bird, hingga kakak tua.

Ada banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari burung, semisal, burung selalu berkelompok dan mencari makan bersama.

Dengan itu, kita sebagai manusia sebaiknya menjaga jiwa sosial dan kerap berkumpul dengan sesama agar dapat saling membantu dalam segala situasi.

Berikut 35 kata-kata mutiara tentang burung, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran, seperti dirangkum dari Wiseoldsayings, Parade, dan Semidelicatebalance, Rabu (25/11/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Burung

1. "Selamat pagi semuanya, jemputlah rezeki seperti burung mencari makan. Dia pergi pagi dan pulang sore, yakin dengan rezeki yang didapatkannya hari ini."

2. "Alasan burung bisa terbang dan kita tidak bisa, hanya karena mereka memiliki iman yang sempurna, karena memiliki iman berarti memiliki sayap." - JM Barrie

3. "Setiap burung, setiap pohon, setiap bunga mengingatkan saya betapa hebatnya berkat dan hak istimewa untuk hidup." - Marty Rubin

4. "Ikat dua burung bersama. Mereka tidak akan dapat terbang, kendati mereka tahu memiliki empat sayap." - Jalaludin Rumi

5. "Berpegang teguh pada mimpi karena jika mimpi mati, hidup adalah burung bersayap patah yang tidak bisa terbang." - Langston Hughes

6. "Burung yang lahir di kandang mengira bahwa terbang adalah penyakit." - Alejandro Jodorowsky

7. "Jadilah seperti burung yang bertengger di dahan rapuh yang dia rasakan menekuk di bawahnya, tetap saja dia tetap bernyanyi karena tahu dia memiliki sayap." - Victor Hugo

8. "Untuk melihat burung, perlu menjadi bagian dari keheningan." - Robert Lynd

9. "Ibarat sepasang sayap burung. Keyakinan adalah salah satu sayap. Sayap yang lain adalah keterbukaan yang disertai kerendahatian."

10. "Burung punya sangkar, laba laba punya jaring, manusia punya persahabatan." - Wiliam Blake

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Burung

11. "Tidak ada burung yang terbang terlalu tinggi jika dia terbang dengan sayapnya sendiri." - William Blake

12. "Burung adalah keajaiban karena mereka membuktikan kepada kita bahwa ada keadaan yang lebih halus dan lebih sederhana, yang mungkin kita upayakan untuk dicapai." - Douglas Coupland

13. "Saya bekerja sesering yang saya inginkan, namun saya bebas seperti burung." - Ethel Merman

14. "Burung mengajarkan pelajaran hidup yang luar biasa. Yang harus kamu lakukan adalah mendengarkan cuitan mereka."

15. "Sebuah sangkar besi tidak bisa mengubah rajawali menjadi seekor burung nuri."

16. "Saya seperti burung, saya hanya terbang jauh. Saya tidak tahu di mana jiwa saya. Saya tidak tahu di mana rumah saya." - Nelly Furtado

17. "Burung tidak akan bisa terbang sebelum mengepakkan sayap. Seperti manusia juga, kita tidak akan bisa mengetahui apakah itu berhasil atau gagal, sebelum mencobanya."

18. "Benda-benda langit adalah sarang burung yang tak terlihat." - Dejan Stojanovic

19. "Semua burung mencari perlindungan saat hujan, tapi elang menghindari hujan dengan terbang di atas awan. Masalah itu umum, tapi sikap membuat perbedaan."

20. "Saya selalu bertanya-tanya mengapa burung memilih untuk tinggal di tempat yang sama ketika mereka dapat terbang ke mana pun di bumi. Lalu saya bertanya pada diri saya pertanyaan yang sama."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Burung

21. "Burung diciptakan untuk merekam segalanya. Mereka tidak dirancang hanya untuk menjadi permata yang indah di langit, tetapi untuk menjadi mata surga." - Suzy Kassem

22. "Jadilah manusia berjiwa sosial dan hidup bersama, seperti burung yang hidup berkelompok dan mencari makan bersama."

23. "Saya masih muda, saya gembira, saya adalah burung kecil yang pecah dari telur." - James M. Barrie

24. "Burung memang tidak bisa lari. Akan tetapi, burung yang tidak memiliki sayap, namanya bukan burung lagi. Begitu juga manusia yang hidup tanpa mimpi, bukan manusia lagi."

25. "Jika burung bisa meluncur untuk waktu yang lama, mengapa saya tidak bisa?" - Orville Wright

26. "Tidak setiap ayam bertelur. Tidak semua ayam betina yang bertelur menetaskan mereka. Tidak semua orang yang terlahir dengan kebesaran menjadi seperti itu. Pergi, tetaskan telurmu." - Israelmore Ayivor

27. "Manusia harus bisa seperti burung, dalam hal kebebasannya. Akan tetapi, jangan seperti burung di dalam sangkar, yang merasa hebat di balik sangkar emasnya."

28. "Kecerdasan tanpa ambisi bagaikan seekor burung tak bersayap." - Salvador Dali

29. "Burung adalah indikator lingkungan. Jika mereka dalam masalah, kita tahu kita akan segera mendapat masalah." - Roger Tory Peterson

 30. "Jangan menjadi kelelawar ketika mencari makan. Akan tetapi, jadilah seperti burung yang tahu kapan waktu istirahat tiba."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara tentang Burung

31. "Ingatlah bahwa burunglah yang seharusnya menderita, bukan pemburu." - George W. Bush

 32. "Jadilah seperti burung yang terbang tinggi di angkasa, namun tetap turun mencari makan. Jadilah manusia yang bermimpi tinggi, namun tetap merendah dan peduli dengan sesama."

33. "Pelihara pohon hijau di hatimu dan mungkin seekor burung yang berkicau akan datang." - Sarah Monk

34. "Cinta bukan hanya kisah kupu-kupu atau burung; itu juga kisah tentang serigala dan anjing." - MF Moonzajer

35. "Burung mengajari kita sesuatu yang sangat penting: Berapa pun ketinggianmu, kamu akhirnya akan jatuh ke tanah!"

 

Sumber: Wiseoldsayings, Parade, Semidelicatebalance

 

Yuk, baca artikel kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer