Sukses


13 Arti Mimpi Ulang Tahun yang Perlu Anda Ketahui

Bola.com, Jakarta - Mimpi adalah pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan seluruh indra mulai penglihatan, pendengaran, hingga perasa. Banyak orang percaya mimpi bukan hanya sebagai bunga tidur saja.

Ada kalangan yang meyakini mimpi dianggap sebagai pertanda kejadian dalam waktu dekat. Satu di antara mimpi yang diyakini merupakan gambaran tentang masa depan pemimpinya adalah mimpi ulang tahun.

Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, momen bertambahnya usia. Biasanya, hari ulang tahun adalah saat yang ditunggu-tunggu karena perayaan ulang tahun identik dengan pesta, kado, dan makanan enak.

Kebanyakan mimpi ulang tahun memang menampilkan hal-hal yang menyenangkan. Meski begitu, tak semua arti mimpi ulang tahun bisa dibilang pertanda baik.

Arti mimpi ini justru kerap dikaitkan dengan suatu pertanda buruk. Meski begitu, makna mimpi ini bisa berbeda-beda tergantung dari jalan mimpi yang Anda alami.

Lalu apa saja kira-kira arti mimpi tentang ulang tahun ini? Berikut beberapa arti mimpi ulang tahun yang perlu Anda ketahui, dikutip dari Slincestudy dan Menurutparaahli, Kamis (26/11/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ulang Tahun

1. Apa arti mimpi ulang tahun sendiri? Mimpi ini merupakan sebuah pertanda baik.

Menurut Primbon Jawa, mimpi ini melambangkan Anda akan hidup sehat dan panjang umur. Mimpi ulang tahun juga menggambarkan Anda akan mampu mengatasi masalah dalam meraih kesuksesan.

2. Mimpi hari ulang tahun Anda memiliki makna yang sangat baik. Mimpi ini mewakili tanda kesehatan yang baik dan kemakmuran dalam kehidupan cinta dan karier.

Hirup udara positif di sekitar Anda karena saat-saat indah sedang menanti Anda.

3. Arti bermimpi makan kue ulang tahun, mengandung makna Anda akan memperoleh rezeki yang luas. Kue ulang tahun yang ada di dalam mimpi Anda menggambarkan Anda akan mendapat keuntungan dan anugerah besar.

4. Mendapatkan hadiah saat ulang tahun membuat Anda bahagia. Bagaimana jika hal tersebut terjadi di dalam mimpi?

Bermimpi dapat hadiah ulang tahun menandakan sebuah firasat yang bagus bagi si pemimpi. Mimpi ini melambangkan Anda akan memperoleh kebahagiaan yang tak disangka-sangka. Kabar baik ini berkaitan erat dengan rezeki.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ulang Tahun

5. Saat Anda bermimpi meniup lilin, ini merupakan sebuah pertanda yang kurang baik. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi ini akan mengalami masalah dengan salah seorang teman Anda.

Bahkan, masalah ini nantinya akan membuat hubungan pertemanan Anda menjadi putus.

6. Jika Anda bermimpi diundang ke pesta ulang tahun, memiliki makna sebuah pertanda buruk.

Mimpi diundang ke pesta ulang tahun menandakan ada salah seorang teman atau keluarga Anda yang bakal mengalami suatu musibah, seperti sakit atau meninggal dunia.

7. Jika Anda mengalami mimpi berada di pesta ulang tahun, merupakan sebuah pertanda yang kurang baik. Si pemimpi akan kehilangan seorang teman atau keluarga dikarenakan mengalami sakit, atau bisa jadi, orang tersebut akan meninggal dunia dalam waktu dekat ini.

8. Arti dari mimpi memberi hadiah ulang tahun, berarti Anda akan mendapat sebuah undangan dari seseorang dalam acara yang cukup penting.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ulang Tahun

9. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi teman ulang tahun, ini merupakan sebuah pertanda bagus. Mimpi ini menggambarkan Anda akan menemukan banyak kebahagiaan dan keceriaan.

Tak hanya itu, mimpi merayakan ulang tahun teman juga melambangkan hubungan pertemanan Anda akan makin erat.

10. Pernahkah Anda bermimpi mengucapkan selamat ualng tahun? Mimpi ini memiliki firasat yang cukup bagus untuk yang mengalaminya.

Mimpi mengucapkan selamat ulang tahun melambangkan keinginan dan cita-cita Anda selama ini akan tercapai.

11. Apabila Anda mendapati mimpi mantan ulang tahun, berarti ada bagian dari masa lalu Anda yang saat ini Anda sesali. Mimpi semacam ini juga seringkali muncul dari kenangan yang akan menimbulkan rasa sakit hati berkepanjangan.

12. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi tentang ulang tahun orang tua, ini merupakan sebuah pertanda yang baik. Mimpi ini melambangkan tentang kemakmuran dalam kesehatan.

13. Mimpi ulang tahun yang berantakan merupakan sebuah pertanda yang kurang bagus. Mimpi ini bisa jadi sebuah gambaran rencana serta keinginan Anda tidak akan tercapai dengan mudah.

Anda akan menemui banyak kesulitan serta rintangan yang harus dilewati.

 

Sumber: Slincestudy, Menurutparaahli

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer