Sukses


39 Kata-Kata Granit Xhaka, Gelandang dengan Gaya Main Agresif

Bola.com, Jakarta - Nama Granit Xhaka kerap menjadi sorotan penggemar sepak bola. Yang paling gres, pesepak bola asal Swiss ini kedapatan mencekik leher lawan dalam laga Arsenal menjamu Burnley di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Granit Xhaka langsung diganjar kartu merah oleh wasit di menit ke-58. Sebelumnya, ia bersitegang dengan Ashley Westwood.

Pesepak bola kelahiran Basel, 28 tahun silam ini dikenal memiliki gaya permainannya yang terbilang agresif.

Ia selalu menggunakan nomor punggung 34 di mana pun dia bermain, bahkan hal itu dia abadikan di punggungnya lewat tato.

Mantan pemain Basel ini melakoni debut profesional pada 2010. Granit Xhaka didatangkan Arsenal dari Borussia Munchengladbach dengan mahar 577 miliar jelang kompetisi musim 2016-2017.

Bersama Meriam London, gelandang tengah ini masih berusaha mengejar gelar Premier League pertamanya. Dia sudah ikut membawa klub London itu memenangkan Piala FA, Community Shield, serta runner-up Liga Europa.

Sementara di level timnas, Granit Xhaka menjadi satu di antara pemain yang ikut berperan dalam kemenangan Swiss di Piala Dunia U-17 2009. Sedangkan di level senior, ia baru bisa membawa Swiss melaju hingga babak 16 besar Piala Dunia dua edisi, 2014 dan 2018.

Sebagai informasi, Granit Xhaka merupakan keturunan Albania. Dia memiliki kakak yang juga pesepak bola, Taulant Xhaka. Dia jadi bek di Basel. Beda dengan Granit Xhaka, sang kakak terdaftar sebagai pemain Timnas Albania.

Terlepas dari perangainya, Granit Xhaka tetaplah salah seorang gelandang yang piawai menjaga lini tengah. Granit Xhaka juga kerap melontarkan kata-kata yang mungkin bisa menginspirasimu.

Berikut kumpulan kata-kata Granit Xhaka yang menginspirasi, dikutip dari Brainyquote, Senin (14/12/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Granit Xhaka

1. "Saya tidak keberatan dikritik karena saya tidak mudah dirobohkan dan tidak ada yang bisa menghancurkan saya. Tapi, saya terganggu oleh orang-orang bodoh yang menyebut saya kotor, tidak berotak, dan idiot. Anda tidak mengucapkan kata-kata seperti ini kepada seseorang yang tidak Anda ketahui."

2. "Keluarga adalah kemewahan terbesar kita."

3. "Saya tidak pernah dianggap serius sebagai orang Swiss."

4. "Semua orang berjuang untuk orang lain. Jika seseorang mengalami hari yang buruk, maka orang lain ada untuknya. Dan jika seorang pemain membuat kesalahan, maka yang lain bisa mengimbanginya. Hal-hal semacam itu sangat penting di level ini, dan sangat penting bagi kami untuk tampil sebagai satu unit."

5. "Arsenal sangat tertarik pada saya sejak lama, dan saya pikir saya cocok dengan permainan Arsenal."

6. "Saya rasa saya akan mengatakan bahwa saya adalah pemain yang cukup agresif. Adil, tapi agresif, seseorang yang menyukai hal-hal yang sulit."

7. "Saya masih ingin meningkat dalam segala hal. Saya seorang pemain muda. Saya ingin bekerja, dan itulah tujuan saya: meningkatkan setiap aspek permainan saya."

8. "Tujuan saya adalah menjadi pemain kunci di satu di antara dari 10 klub terbaik di dunia dan menjadi pemimpin di sana."

9. "Saya tahu saya telah melakukan kesalahan, dan terkadang saya membicarakan banyak hal secara terbuka atau langsung. Itu tidak bagus, dan saya telah belajar dari itu."

10. "Klub seperti Arsenal, ekspektasi tinggi memang wajar. Klub ini harus bersaing memperebutkan gelar dan itulah yang ingin kami lakukan."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Granit Xhaka

 

11. "Liga Inggris bukanlah tujuan saya, tetapi impian masa kecil. Itu adalah mimpi yang bisa terwujud."

12. "Saya suka bermain sepak bola. Saya seorang pemain yang agresif dan juga seorang pemimpin."

13. "Saya orang yang sangat sederhana. Saya suka kenormalan dan saya suka orang normal. Saya suka makan makanan normal. Begitulah cara saya tumbuh dewasa."

14. "Saya orang yang berpikir realistis, tetapi juga memiliki mimpi dan fantasi."

15. "Anda harus benar-benar ada di setiap pertandingan, dan segera setelah level Anda turun bahkan satu persen, Anda kebobolan gol."

16. "Di sini, di Liga Inggris, Anda harus memberikan 100 persen selama 90 menit penuh. Ini tidak seperti setelah 70 menit Anda bisa berkata, 'kami unggul 2-0, jadi mari bersenang-senang sekarang', itu tidak terjadi di Liga Inggris."

17. "Saya adalah pemain tetap di satu di antara klub terbesar di Eropa dan saya ingin berkembang lebih jauh."

18. "Saya akan memberikan segalanya di lapangan, seperti yang saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Itulah yang penting. Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan sesuatu."

19. "Saya ingat saya masih muda, dan pertandingan pertama yang saya tonton adalah di Liga Inggris. Itu mimpi besar bagi saya, dan sekarang saya di sini. Saya sangat, sangat bahagia."

20. "Saya berada di kota yang luar biasa, klub yang luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang dari Arsenal adalah gelar liga."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Granit Xhaka

21. "Sebenarnya, wajar jika Anda datang ke klub dan negara baru: Anda harus membiasakan diri dengan bahasa, filosofi tim, skuat, pelatih."

22. "Kualitas individu tidak menentukan permainan untuk kami, tetapi untuk seluruh tim."

23. "Mungkin jika saya lahir di Kosovo, saya mungkin tidak berada di tempat saya sekarang. Jadi, saya perlu berterima kasih kepada Swiss, tentu saja, karena saya bersekolah di sana, belajar bermain sepak bola di sana, dan memulai karier saya di sana."

24. "Ada banyak kesempatan ketika orang Albania membuat masalah, tapi kami juga orang yang sangat baik. Orang terkadang lupa bahwa ada orang baik dari Balkan juga."

25. "Saya bermain dengan banyak emosi karena saya pria yang penuh gairah, dan saya bermain dengan gairah itu. Saya suka bermain seperti itu. Terkadang Anda terlambat menguasai bola, terkadang tidak. Terkadang Anda melakukan kontak dengan pria saat Anda menekelnya, terkadang tidak. Ini adalah olahraga di mana duel individu sangat penting, jadi saya tidak melihatnya sebagai masalah."

26. "Saya tidak pernah ragu untuk melakukan tekel, dan saya tidak pergi ke lapangan untuk menarik diri dari tantangan."

27. "Permainan saya adalah tentang menjadi agresif, dan saya bukan pemain yang sama jika Anda merampasnya dari saya."

28. "Setiap bulan dari pendapatan kami - kami memiliki akun terpisah, tentu saja - kami memberikan 80 persennya kepada orang tua kami di rumah."

29. "Jika Anda menang, Anda adalah pahlawan. Tetapi jika tidak, maka Anda adalah pecundang. Itu mungkin terdengar kasar, tapi begitulah adanya."

30. "Saya telah belajar satu hal dalam hidup saya: Jika saya terlalu menekan diri saya sendiri, maka semuanya menjadi salah."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Granit Xhaka

31. "Secara pribadi, saya bisa menangani kritik, terutama jika memang pantas, dan itu karena ayah saya tidak pernah berkata 'Kerja bagus' untuk saya. Dia melakukannya dengan sengaja agar saya tetap menginjak tanah."

32. "Saya akan memberikan yang terbaik dan tidak khawatir tentang nilai transfer atau semacamnya."

33. "Keluarga adalah hal terpenting bagi saya. Terutama saudara saya, Taulant - kami membicarakan semuanya bersama."

34. "Saya seorang pemuda pekerja keras yang percaya pada diri saya sendiri."

35. "Saya pikir dalam sepak bola, segalanya mungkin."

36. "Saya akan memberikan segalanya untuk membantu Arsenal memenangkan trofi dan membuat para penggemar senang."

37. "Ketika Anda menginginkan terlalu banyak, Anda biasanya tidak mencapai banyak hal."

38. "Dalam sepak bola, Anda hanya perlu mengembangkan diri sendiri."

39. "Harapannya tinggi, jadi kami tahu: Jika kami tidak memenuhi mereka, ada kritik. Kami sendiri memiliki harapan yang tinggi. Kami juga tidak senang dengan yang keempat, ketiga, atau kedua."

 

Sumber: Brainyquote

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata atlet lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer