Sukses


30 Kata-Kata Bijak tentang Orang Tua, Luapan Kasih Sayang dari Buah Hati

Bola.com, Jakarta - Orang tua adalah figur yang paling berjasa dalam hidup kita. Tanpa adanya orang tua, seorang anak tidak akan terlahir di dunia ini.

Cinta orang tua sangat besar terhadap buah hatinya dan tidak akan pernah terbalaskan dengan cara apa pun. Cinta orang tua memang tak tergantikan.

Orang tua tak pernah meminta pamrih kepada anaknya atas semua pengorbanan yang telah mereka lakukan. Saat anak bahagia, orang tua secara otomatis juga akan bahagia, begitu pula sebaliknya.

Jasa yang sudah diberikan orang tua terlalu besar, yang semestinya kamu kenang hingga akhir hayat. Kita sebagai anak diharuskan untuk selalu menghormati dan memuliakan orang tua.

Itulah mengapa, sebagai anak, setidaknya kamu harus selalu berusaha untuk terus bisa membahagiakan orang tuamu. Tidak peduli bagaimana keadaan orang tua, sudah sewajarnya kamu selalu sayang terhadap mereka.

Sudah sepantasnya bagi kita seorang anak untuk berbakti kepada kedua orang tua.

Berikut ini beberapa kata-kata bijak tentang orang tua, sebagai bentuk luapan rasa sayang kepada mereka, dinukil dari Kitabijak dan Pertamakali, Selasa (22/12/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Orang Tua

1. "Ayah bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi untuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

2. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan."

3. "Orang tua tak pernah berharap harta kekayaan dari anaknya, namun perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang sangat mereka harapakan."

4. "Hati seorang ibu itu ibarat sebuah pintu rahasia tempat di mana cinta bersemayam, kasih sayang yang abadi, dan bukan untuk disakiti, akan tetapi untuk kebahagiaan sejati."

5. "Seorang ibu adalah wanita yang paling cantik, wanita yang paling tangguh, wanita yang paling hebat, dan merupakan makhluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaanNya."

6. "Kamu selalu ingin diperhatikan ayah ibu, tapi apakah kamu selalu perhatian kepada dia?"

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Orang Tua

7. "Ayah bisa membuatmu percaya diri karena ia percaya padamu."

8. "Ibu adalah makhluk yang paling tegar di dunia."

9. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang ibu yang bahagia."

10. "Carilah keberkahan di dunia dengan menghormati dan menyayangi ayah Anda dan carilah keberkahan di dunia dan di akhirat dengan berbakti sepenuhnya kepada ibu."

11. "Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak perduli. Tetapi, sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita."

12. "Cinta seorang ibu itu menenangkan dan cinta seorang ayah itu menguatkan."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Orang Tua

13. "Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan."

14. "Orang tua selalu dapat mengajarkan anak-anak mereka untuk bisa bertahan dan jalan terus saat mereka telah tiada."

15. "Target utama orang-orang sukses adalah membahagiakan orang tua mereka di masa depan."

16. "Sebelum engkau dikandung, ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, ibu telah mengasihimu. Sebelum kamu keluar dari kandungan, ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang ibu."

17. "Bunda adalah bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir di hatiku, lagu itu memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan seluruh dirinya. Kadang-kadang aku lupa akan syair dari lagu itu, namun aku tak akan pernah dapat melupakan melodinya."

18. "Walau kamu dapat memberikan bintang, berjuta harta, itu semua belum cukup untuk membalas kasih cinta seorang ibu."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Orang Tua

19. "Orang tua adalah tulang yang digunakan anak-anak untuk mengasah gigi mereka."

20. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat ayah dan ibu yang bahagia."

21. "Jika Anda ingin belajar tentang kesombongan, belajarlah pada orang tua. Tak ada ruang bagi kesombongan atas jasa-jasa orang tua kepada anak-anak mereka."

22. "Orang tua Anda tak pernah menyerah membesarkan Anda. Janganlah menyerah untuk membesarkan cinta Anda kepada orang tua."

23. "Membuat orang tua bahagia adalah pintu masuk menuju sukses dalam hidup kita."

24. "Tanpa ayah dan ibu, apalah arti kehidupan ini, hanya kehampaan yang akan terasa, sebab itu aku akan berusaha untuk membuat hari-hari mereka penuh bahagia. Ayah, ibu, kalianlah yang terbaik dan segalanya untukku."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Orang Tua

25. "Bagaimanapun bentuk dan rupa orang tua, sejelek apa pun sifat dan tabiat mereka, tapi mereka tetap orang tua kita yang layak dan mesti dihormati."

26. "Barangsiapa yang mendurhakai orang tua, maka kelak ia akan didurhakai oleh anaknya juga. Dan barangsiapa yang tidak mendoakan orang tuanya, maka akan sempit rezeki dalam kehidupannya."

27. "Di balik kesuksesan seorang anak, tentulah orang tua yang berperan penting di dalamnya karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya."

28. "Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya melihat nikmat di masa depan."

29. "Orang tua tidak selalu memberikan perintah yang benar. Tapi, menjalankan perintahnya akan selalu menjadi kebenaran."

30. “Ayah dan ibu, aku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Aku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak."

 

Sumber: Kitabijak, Pertamakali

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer