VIDEO: Mengenal Daniel Dhers, Atlet BMX Ternama yang Pernah Benci Sepeda

VIDEO: Mengenal Daniel Dhers, Atlet BMX Ternama yang Pernah Benci Sepeda

- Familiar dengan nama "Daniel Dhers"? Kalau belum, mari kita mengenal sedikit tentang atlet ternama sepeda BMX tersebut. Salah satu kisah menariknya diangkat dalam rubrik Extra Time kali ini.

Daniel Dhers adalah atlet sepeda BMX berprestasi kelahiran Caracas, Venezuela. Prestasi terbaiknya adalah meraih 5 medali emas di ajang X Games, kejuaraan tahunan olahraga ekstrim yang digelar ESPN. Daniel Dhers meraih medali emas untuk edisi 2007, 2008, 2010, 2011, dan 2013.

Prestasi lainnya yaitu meraih medali emas di ajang Pan American Games 2019. Atlet berusia 35 tahun tersebut meraih medali di nomor BMX gaya bebas putra.

Dhers sempat pulang ke tempat kelahirannya Caracas, Venezuela, untuk bersiap jelang Olimpiade Tokyo 2021. Dhers mengaku selalu kangen dengan tanah kelahirannya karena ia sudah sekitar 20 tahun hidup di luar negeri.

Meski hidupnya tidak pernah jauh dari sepeda, ternyata Dhers pernah membenci alat olahraga beroda dua tersebut. Kejadiannya saat Dhers masih kecil.

Penyebabnya sederhana saja, Dhers terjatuh dan terguling di jalan. Ia sampai bilang ke ibunya, ia tidak ingin sepeda itu.

Alhasil, Dhers baru belajar bersepeda saat berusia 12 tahun. Ia akhirnya belajar karena teman-teman sebayanya bermain sepeda, dan ia merasa terkucilkan, seperti dilansir situs Tokyo 2020.

Seperti apa kisah lengkap dari atlet BMX ternama, Daniel Dhers, yang membenci sepeda? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan Extra Time di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 22 December 2020, 18:17 WIB

Video Terkait

Spotlights