Sukses


NBA 2020/2021: LA Lakers Buka Musim Baru dengan Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Los Angeles Lakers kalah pada laga pembuka di NBA musim 2020/2021. Menghadapi tim sekota Los Angeles Clippers di Staples Center, Rabu (23/12/2020) siang WIB, Lakers takluk 109-116. 

Pada pertandingan tersebut, LA Lakers bertindak sebagai tuan rumah. Namun, status tersebut gagal dimanfaatkan Lakers sehingga harus mengakui kemenangan tim tamu.   

Kekalahan Lakers satu di antaranya disebabkan start lamban. LeBron James dan kawan-kawan hanya membukukan 19 poin pada kuarter pertama, sedangkan Clippers mendulang 39 poin. 

Lakers gantian unggul pada kuarter kedua, margin poin kedua menipis menjadi dua poin. Namun, Lakers kembali kalah dominan pada kuarter ketiga, sehingga berat mengejar lagi di kuarter penutup. Lakers akhirnya harus mengakui kemenangan Clippers. 

Pertandingan pembuka NBA itu diawali dengan pemberian cincin juara NBA musim lalu kepada pemain dan ofisial Lakers. Sayang, suasana kurang meriah karena pertandingan masih digelar tanpa penonton untuk mencegah penularan Covid-19. 

LA Lakers gagal menyempurnakan seremoni pemberian cincin itu dengan kemenangan di laga perdana. Kekalahan Lakers itu agak mengejutkan karena kinerja Clippers di laga pramusim tidak menjanjikan. Mereka selalu menelan kekalahan dalam tiga laga pramusim, termasuk dua kali melawan Lakers. 

Bintang Clippers, Paul George, tampil gemilang pada duel kontra Lakers itu dengan raihan 33 poin, enam rebound, dan tiga assist. Adapun Kawhi Leonard juga berkontribusi besar dengan sumbangan 26 poin. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nets Bungkam Warriors

Pada pertandingan lain, Broklyn Nets tampil perkasa saat meladeni Golden State Warriors. Mereka berhasil membukukan kemenangan telak 125-99. 

Dominasi Nets sudah terlihat sejak kuarter pertama. Mereka langsung menggebrak dengan mendulang 40 poin, sedangkan Warriors mengumpulkan 25 poin. 

Nets juga kembali unggul dalam perolehan poin pada kuarter kedua dan ketiga. Alhasil, pada kuarter keempat Nets sudah tidak tersentuh meskipun mendulang poin lebih sedikit dibandingkan Warriors. 

Video Populer

Foto Populer