Sukses


20 Makanan yang Mampu Mengatasi Stres saat Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai mungkin membuat Anda merasa stres. Stres adalah gangguan pada tubuh dan pikiran yang disebabkan oleh perubahan dan tuntutan kehidupan.

Situasi tersebut akan memicu respons tubuh, baik secara fisik atau mental. Jika dibiarkan berkepanjangan, stres bisa mengganggu sistem imunitas tubuh menjadi lemah dan lebih berisiko tertular COVID-19.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres selama pandemi COVID-19. Tidak hanya dengan konsultasi, melakukan hobi, atau olahraga, tetapi lewat makanan juga bermanfaat untuk meredakan dan mencegah stres.

Makanan-makanan ini tentunya sehat dan lezat. Memiliki nutrisi baik, yang telah terbukti mampu memberikan dorongan energi, menurunkan kadar hormon stres kortisol, dan meningkatkan kadar hormon bahagia (serotonin).

Jika akhir-akhir ini Anda merasa stres, cobalah mengonsumsi makanan di bawah ini. Makanan apa saja yang bagus untuk mengatasi stres saat pandemi COVID-19?

Berikut ini beberapa makanan yang dapat meredakan stres Anda selama pandemi COVID-19, dilansir dari Klikdokter dan Honestdocs, Selasa (29/12/2020).

2 dari 2 halaman

Makanan yang Mampu Mengatasi Stres saat Pandemi COVID-19

  1. Buah citrus
  2. Buah pisang
  3. Buah stroberi
  4. Cokelat atau cokelat hitam
  5. Jamur
  6. Kacang kenari
  7. Buah apel
  8. Minyak ikan
  9. Asparagus
  10. Buah alpukat
  11. Kacang mete
  12. Teh kamomile
  13. Teh hijau
  14. Oatmeal
  15. Buah jeruk
  16. Kerang tiram
  17. Sayuran berdaun hijau
  18. Salmon
  19. Buah anggur
  20. Yoghurt

 

Sumber: Klikdokter, Honestdocs

Video Populer

Foto Populer