Sukses


14 Manfaat Bermeditasi saat Pandemi COVID-19, Redakan Stres dan Perkuat Kekebalan Tubuh

Bola.com, Jakarta - Masa pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai menyebabkan sebagian orang mengalami masalah kesehatan mental, seperti kecemasan, stres hingga depresi.

Agar tubuh dapat bekerja secara optimal di masa pandemi COVID-19, Anda mungkin bisa mencoba melakukan meditasi. Meditasi jadi satu di antara cara mudah untuk mengatasi gangguan kesehatan mental.

Anda bisa mengisi kekosongan waktu selama pandemi COVID-19 dengan melakukan meditasi. Aktivitas ini dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan dalam waktu yang relatif singkat.

Manfaat meditasi tidak hanya sebatas kesehatan fisik, tetapi kesehatan mental. Meditasi adalah teknik relaksasi yang melibatkan pelepasan pikiran dari semua hal yang menarik, membebani, maupun kecemasan dalam hidup.

Meditasi dipercaya dapat memberikan ketenangan dan keseimbangan jiwa sehingga emosi dan kesehatan tubuh stabil secara keseluruhan.

Selain menghilangkan stres dan membuat Anda lebih rileks, ada beragam manfaat meditasi lain yang dapat diperoleh, jika Anda melakukannya secara rutin.

Berikut ini manfaat yang bisa diperoleh dengan melakukan meditasi ketika pandemi COVID-19 melanda, dinukil dari Alodokter dan Klikdokter, Selasa (29/12/2020).

2 dari 2 halaman

Manfaat Bermeditasi saat Pandemi COVID-19

  1. Mengelola stres
  2. Mengatasi gangguan kecemasan dan depresi
  3. Mengendalikan emosi
  4. Menjaga kesehatan jantung
  5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
  6. Mengurangi rasa nyeri
  7. Meningkatkan fokus
  8. Menangani pikiran negatif
  9. Meningkatkan daya ingat
  10. Memperkuat hubungan dengan orang lain
  11. Membantu mengatasi adiksi
  12. Memperbaiki kualitas tidur
  13. Menurunkan tekanan darah
  14. Membangun pikiran positif

 

Sumber: Alodokter, Klikdokter

Video Populer

Foto Populer