Sukses


300 Hari Menuju PON 2021, Festival Cahaya Papua Digelar Secara Virtual

Bola.com, Jakarta - Persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-20 yang akan digelar di Papua pada Oktober 2021 telah mencapai tahap akhir. Dalam rangka 300 hari menuju PON 2021 Papua, Pengurus Besar PON Ke-20 menggelar kegiatan virtual bertajuk Festival Cahaya Papua.

Festival ini digelar sebagai sosialisasi kegiatan PON 2021 dan menebarkan euforia dalam rangka menuju perhelatan pesta olahraga tingkat nasional tersebut.

Acara ini akan menjadi pertunjukan virtual pertama di Indonesia dengan set panggung yang diwarnai berbagai seni dan budaya Papua di atas kapal landing craft tank berlatarkan keindahan alam di Papua.

Tidak hanya itu, ada sejumlah artis ibukota yang memeriahkan festival kali ini, seperti Padi Reborn dan Raffi Ahmad. Pertunjukan dari Jayapura Art Dance, Papua Original, Yewen Papu, Pragina Gong, Epo D'Fenomeno, De Sagoo & Rasmel Band juga menambah kemeriahan Festival Cahaya Papua yang digelar 300 hari menjelang PON Ke-20.

"Dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan PON, kami menyelenggarakan sebuah festival penuh cahaya dari Papua. Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua. Kegiatan ini sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram, dan slogan PON Ke-20 Papua 2021, sekaligus penanda Provinsi Papua siap melaksanakan PON Ke-20 Papua 2021," ujar Yunus Wonda, Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional, dalam rilis yang diterima Bola.com.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Dinikmati dari Rumah

Memperhatikan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran COVID-19, kegiatan yang bakal dipandu oleh Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Angelica Senggu, itu akan disiarkan secara virtual. Harapannya, agar masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Papua bisa menaati protokol kesehatan dengan menonton dan menikmati pertunjukan virtual dari rumah.

"Berkenaan dengan ini, untuk mencegah penyebaran COVID-19, maka kami merancang konsep virtual event sehingga masyarakat bisa menyaksikan dengan aman dan nyaman dari rumah melalui live streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua dan MetroTV," lanjut Yunus Wonda.

Pengambilan gambar Festival Cahaya Papua memang telah dilakukan sejak jauh hari dari Studio Jakarta dan Jayapura. Festival ini akan disiarkan secara streaming melalui kanal youtube PONXX2021Papua, oficial Facebook PONXX2021Papua pada Kamis (31/12/2020) pukul 21.30 WIT atau 19.30 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer