Sukses


4 Tips Aman Berkendara saat Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Bahkan, kasus pesien positif COVID-19 masih terus naik setiap hari di berbagai dunia, termasuk Indonesia.

Adanya pandemi COVID-19 mengubah banyak perilaku masyarakat. Pandemi virus corona menyebabkan banyak orang harus lebih sering tinggal di dalam rumah.

Seperti diketahui, pemerintah selalu mengimbau masyarakt Indonesia untuk selalu #IngatPesanIbu, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Hal tersebut sebagai upaya melindungi diri dan orang lain dari paparan virus corona. Kendati demikian, ada sebagian orang yang masih harus keluar rumah karena tuntutan kehidupan.

Saat keluar rumah, masyarakat wajib tetap waspada melindungi diri dari paparan COVID-19, terutama saat berada di kendaraan. Itulah mengapa, penting mengetahui tips aman berkendara untuk mencegah terinfeksi virus corona penyebab COVID-19.

Berikut ini beberapa tips aman berkendara saat pandemi COVID-19, seperti dilansir dari laman Polri.co.id, Rabu (30/12/2020).

2 dari 2 halaman

Tips Aman Berkendara

1. Selalu Pakai Masker

Apabila Anda memang harus keluar rumah, jangan lupa untuk selalu menggunakan masker karena masker adalah pelindung yang wajib digunakan apabila masyarakat harus keluar rumah.

Dengan menggunakan masker, selain melindungi diri dari wabah COVID-19, kamu juga bisa turut terhindar dari debu jalanan yang membahayakan.

2. Memakai Sarung Tangan dan Bawa Handsanitizer

Yang terpenting dari semuanya adalah tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Jangan lupa memakai sarung tangan dan bawa hand sanitizer apabila perlu untuk membersihkan tangan dari kuman.

3. Gunakan Perlengkapan Berkendara Milik Pribadi

Dengan menggunakan perlengkapan milik pribadi, berarti kita sudah mencegah penularan virus dari orang lain. Jangan sampai perlengkapan yang dipakai digunakan oleh banyak orang.

4. Bersihkan Perlengkapan Berkendara

Wajib hukumnya bagi pengendara untuk membersihkan seluruh perlengkapan bermotor, baik sebelum maupun sesudah digunakan. Semprotkan antibakteri untuk motor, terutama bagian yang sering tersentuh.

Hal ini penting karena virus tersebut bisa berpindah ke tangan apabila Anda tidak menyemprotkan cairan anti bakteri.

 

Sumber: Polri.co.id

Video Populer

Foto Populer