Sukses


9 Manfaat Mengonsumsi Anggur di Masa Pandemi, Bisa Bantu Cegah Terpapar COVID-19

Bola.com, Jakarta - Mengetahui kondisi sistem kekebalan tubuh sangat penting. Seperti diketahui, sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat membuat seseorang lebih mudah terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19

Selama pandemi COVID-19, penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh demi melindungi diri dari virus corona.

Mengonsumsi buah dan sayur bisa menjadi satu di antara alternatif untuk membentuk sistem kekebalan tubuh guna menangkal COVID-19.

Buah seolah menjadi tuah agar terhindari dari ancaman infeksi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan memberi perhatian khusus pada pola konsumsi buah dan sayur untuk menghadapi pandemi.

Beberapa buah segar dan tahan lama yang direkomendasikan, seperti jeruk, clemetine, pisang, apel, hingga anggur.

Anggur menjadi pilihan penggemar buah-buahan. Dilansir dari Helathline, anggur memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, antibakteri, dan antivirus yang tinggi dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Menurut penelitian dari International Journal of Food Properties, senyawa antioksidan anggur hampir 10 kali lebih besar dibandingkan tomat, pisang, pepaya, dan mangga.

Buah anggur selalu tersedia di hampir setiap pasar tradisional atau swalayan. Anggur dikenal dengan berbagai macam warna dan bentuk. Masyarakat mengenal ada tiga warna anggur, yaitu merah, hitam dan hijau.

Berikut segudang manfaat anggur, selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari potensi terinfeksi COVID-19, dikutip dari Healthline, Kamis (31/12/2020).

2 dari 2 halaman

Manfaat Mengonsumsi Anggur di Masa Pandemi COVID-19

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Agen antiinflamasi.
  3. Agen antibakteri dan antivirus.
  4. Meningkatkan daya ingat.
  5. Memperlambat penuaan.
  6. Meningkatkan mood.
  7. Menjaga kesehatan mata.
  8. Menurunkan kadar gula darah.
  9. Menjaga kesehatan jantung.

 

Sumber: Healthline

Video Populer

Foto Populer