Sukses


Perjuangan dan Pesan Mendalam Sinyorita Melawan COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pembawa acara ternama Indonesia, Sinyorita Esperanza, membagikan kabar gembira telah sembuh dari virus COVID-19. Sebelumnya, ia dinyatakan positif COVID-19 pada awal Desember 2020.

Sinyorita pun membagikan kabar bahagia tersebut di media sosial Instagramnya.

"The Bundars is BACK. Euphoria kebahagiaan msh belom berhenti. Happy? Pasti! Enggak pernah terfikir harus berjauhan dengan 2 org tersayang sampe 20 hari lamanya," tulis Sinyorita, di akun Instagram-nya, Sabtu (26/12/2020).

Sinyorita memberikan pesan selama menjalani isolasi mandiri. Setiap malam, Sinyorita merasakan sakit di sekujur tubuhnya yang dibarengi dengan demam. Saat itu ia belum menduga telah terpapar COVID-19.

"Tdnya pas 3 hr lalu badan tiap tidur sakit2 gw fikir krn pegel2 and lg haid juga. Cm pas jum’at malem sakit kepala hebat, demam, terus badan sakitnya na’udzubilah," tulisnya melalui akun Instagram-nya pada Sabtu (5/12/2020).

Merasa sakit yang diderita kiat memburuk, Sinyorita memutuskan memeriksakan diri ke dokter. Ternyata sesuai hasil pemeriksaan ia terpapar Covid-19. Ia meminta doa agar bisa segera sembuh dari penyakit tersebut.

"Karena takut thypus or db plus skalian swab. Krn jujur malah parno db dr 3 hr lalu. Eh tau2nya yg positif malah covid," tulisnya lagi.

Sinyo kemudian memilih menjalani isolasi mandiri di rumah. Alasannya, kondisinya memungkinkan untuk menjalani perawatan di rumah. Ia menjalani isolasi mandiri di lantai yang berbeda dengan orang-orang rumahnya.

"1 memang arahan dari RS boleh untuk isoman (isolasi mandiri) karena gw nggak punya riwayat penyakit bawaan. 2 memang rumah gw memungkinkan untuk isoman karena misah lantai dengan keluarga dan kelengkapan perang untuk obat vitamin alat makan mandi dll juga sangat memadai," jelas Sinyo.

Setelah menjalani isolasi mandiri selama 2 minggu, hasil SWAB Sinyo masih positif COVID-19. Namun, ia tak patah semangat. Ia mengaku menghindari pikiran negatif agar tak stres. Hal itu nantinya justru akan membuat kesehatannya menurun.

2 dari 3 halaman

Pesan Sinyorita untuk Masyarakat

Sinyorita menitipkan pesan khusus kepada para pasien yang tengah berjuang melawan Covid-19. Ia berpesan untuk menjaga psikis, mengingat hal-hal manis serta jangan sinis. Sedangkan kepada masyarakat yang orang terdekatnya terkonfirmasi positif, ia meminta untuk memberi dukungan.

"Ksh support jgn disemprot." kata ibu satu anak ini.

"Yuk bs yuk pejuang negatif. Yg msh fight smangat terus, sampe keok itu virus. Nakes yg berjuang dimanapun berada semoga selalu dlm lindungan Allah," lanjutnya.

Tak lupa Sinyorita berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi seperti saat ini. Agar tidak mengalami hal seperti dirinya.

"Sahabat real sahabat onlen sehat2 juga ya smua. Prokesnya jgn smp kendor. Peluk virtual satu2 🤗#thebundars#alumnicovid," lanjutnya Sinyorita.

3 dari 3 halaman

Efek Plasebo

Dilansir dari Klikdokter, Plasebo merupakan sugesti yang sering dipakai di dunia medis sebagai penunjang terapi. Plasebo tidak memiliki khasiat apa pun sebagai obat. Namun, itu berperan dalam proses penyembuhan seseorang jika orang tersebut memiliki sugesti positif.

Plasebo atau sugesti positif inilah yang dipraktekkan Sinyorita sewaktu terkena COVID-19. Ia berpikir virus tersebut telah salah menyerang dirinya dan ia siap untuk melawan balik.

Video Populer

Foto Populer