Sukses


Thailand Terbuka: Praveen / Melati Dilabeli Favorit Juara di Thailand Terbuka dan BWF World Tour Finals

Bola.com, Jakarta - Para pebulutangkis dunia akan kembali berjibaku di lapangan pada dua ajang Thailand Terbuka dan BWF World Tour Finals 2020 yang digelar di Bangkok, pada 12-17 Januari 2021. Di sektor ganda campuran, pasangan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dilabeli sebagai favorit juara. 

Ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauret Smith, yang menganggap Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sebagai favorit juara pada tiga turnamen di Bangkok. 

Turnamen pertama, Thailand Terbuka, dihelat pada 12-17 Januari. Kemudian Thailand Terbuka jilid kedua digelar pada 19-24 Januari. Sebagai penutup turnamen di Bangkok, adalah BWF World Tour Finals 2020 pada 27-31 Januari 2021.  

Saat ditanya siapa favorit juara pada turnamen-turnamen di Bangkok, Ellis/Smith tanpa ragu memilih ganda andalan Indonesia itu. 

"Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, yang kami hadapi beberapa kali. Mereka sangat berat. Jordan, ketika on fire sulit dikalahkan," kata Smith, seperti dilansir situs BWF, Minggu (3/1/2021). 

"Setiap pasangan akan sulit, karena kami tidak tahu apa yang akan mereka bawa," imbuh Smith. 

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memang layak diperhitungkan. Sebelum berbagai turnamen bulutangkis dunia dihentikan karena pandemi Covid-19, mereka berhasil menjuarai turnamen bergengsi All England 2020. Saat itu, Praveen/Melati tampil solid hingga merengkuh gelar juara. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ambisi Ellis/Smith

Di sisi lain, Marcus Ellis/Lauren Smith menyadari langkah mereka di Bangkok tidak akan mudah. Namun, ganda nomor sembilan dunia itu merasa punya feeling bagus menjelang turnamen di Bangkok. 

"Bangkok jelas tempat berburu kami yang menyenangkan. Kami telah beberapa kali bermain di Thailand dan terakhir kali kami di sini, segalanya bertambah bagus dan bagus," kata Ellis mengenang titel pertama di level Super 300 yang mereka raih di Thailand pada Januari tahun lalu.   

Saat itu, keduanya merasa bisa menang ketika mencapai final Thailand Masters 2020. Kali ini, mereka berharap merasakan hal serupa. 

"Saat itu kami merasa bisa menang. Jika kami merasa seperti itu lagi untuk Yonex Thailand Terbuka, maka akan sangat hebat. Kami jelas tidak takut menghadapi siapa pun," tegas Ellis. 

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer