Sukses


40 Kata-Kata Mutiara Motivasi Bisnis dari Jack Ma, Penuh Semangat dan Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara motivasi bisnis dari Jack Ma bisa menjadi inspirasi dan penyemangat dalam menekuni dunia usaha. Nama miliarder Jack Ma sudah tak asing lagi.

Jack ma merupakan satu di antara orang terkaya dunia yang kerap jadi sorotan atas kesuksesannya. Namun, baru-baru ini nama Jack Ma kembali menjadi perbincangan masyarakat dunia.

Hal itu setelah dia dikabarkan menghilang sejak Oktober 2020. Meski, kemudian Jack Ma dikabarkan tidak menghilang. Jack Ma disebut memang sengaja tidak muncul di hadapan publik untuk beberapa waktu.

Jack Ma merupakan pendiri e-commerce Alibaba. Jack Ma bukan orang yang paling pintar saat masih duduk di bangku sekolah.

Bahkan, saat melamar pekerjaan sebagai pelayan KFC di Hangzhou, Jack Ma merupakan satu-satunya orang yang ditolak dari 24 orang yang mengajukan lamaran.

Saat ini justru tak banyak yang menyangka, Jack Ma mampu sukses dalam mengelola bisnis e-commerce. Pasalnya, Jack Ma memulai bisnis tersebut dari bawah dan pastinya, tidak mudah.

Jack Ma memulai Alibaba Group dari apartemen yang bisa dibilang jauh dari kata mewah. Namun, dari apartemen sederhana di daerah Haupan Harden, Hangzhou tersebut, Alibaba besar dan berkembang pesat.

Kesuksesan tersebut diperoleh berkat keuletan dan kerja keras Jack Ma dalam bekerja. Hal itu bisa menjadi contoh bagi kamu yang ingin sukses dalam karier. Harus tetap semangat dan kembali bangkit saat sedang terpuruk.

Kamu bisa mengambil pembelajaran dan hikmah dari apa yang pernah Jack Ma katakan. Banyak kata-kata inspirasi sukses dalam berbisnis dari Jack Ma yang bisa kamu jadikan motivasi meraih kesuksesan.

Berikut ini kumpulan kata-kata mutiara motivasi bisnis dari Jack Ma yang menginspirasi, seperti dilansir dari laman Qadal, Kamis (7/1/2021).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Bisnis dari Jack Ma

1. "Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain."

2. "Saya ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidup saya, dan memengaruhi orang-orang seperti yang kami miliki dengan jutaan bisnis kecil di Alibaba. Kemudian mereka mencintai dan menghormati Anda karena Anda membuat hidup mereka penting."

3. "Kamu harus membuat tim yang memiliki nilai, inovasi, dan visi."

4. "Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan 'mati'."

5. "Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya."

6. "Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi."

7. "Daripada belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kesalahan mereka. Sebagian besar orang yang gagal memiliki alasan yang sama (gagal) sedangkan kesuksesan dapat dikaitkan dengan berbagai macam alasan."

8. "Hari ini, menghasilkan uang sangatlah sederhana. Tetapi, membuat uang yang berkelanjutan sambil bertanggung jawab kepada masyarakat dan memperbaiki dunia, sangatlah sulit."

9. "Saat usia muda, buatlah kesalahan. Jangan khawatir."

10. "Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, hanya satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Bisnis dari Jack Ma

11. "Ketika orang berpikir terlalu tinggi tentang Anda, Anda memiliki tanggungjawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri."

12. "Kita belum pernah kehabisan uang. Kita kehabisan beberapa orang dengan mimpi-mimpinya, beberapa orang yang ingin mati untuk impiannya."

13. "Kamu masih muda, nikmati pertunjukannya!"

14. "Jangan pernah menyerah. Hari ini sulit, besok akan lebih buruk, tetapi lusa akan menjadi sinar matahari."

15. "Sangat sulit untuk mengetahui dunia luar, tetapi Anda tahu sendiri. Anda tahu kebutuhan Anda dan apa yang Anda inginkan. Jika saya mengenal diri saya lebih baik, saya bisa mengubah diri saya untuk bertemu dengan dunia luar."

16. "Bantu kaum muda. Bantu orang-orang kecil. Karena manusia kecil akan besar. Orang-orang muda akan memiliki benih yang Anda kubur dalam pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan mengubah dunia."

17. "Orang cerdas membutuhkan orang bodoh untuk memimpin mereka. Ketika tim semuanya adalah sekelompok ilmuwan, yang terbaik adalah memiliki seorang petani yang memimpin. Cara berpikirnya berbeda. Lebih mudah untuk menang jika ada orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda."

18. "Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik dari kamu. Maka kamu akan sukses."

19. "Saya tidak peduli dengan pendapatan."

20. "Kamu tidak pernah tahu bahwa hal-hal yang kamu lakukan sangat berarti bagi masyarakat."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Bisnis dari Jack Ma

21. "Seorang pemimpin harus memiliki ketabahan dan keuletan yang lebih tinggi, dan mampu menanggung apa yang tidak bisa dilakukan karyawan."

22. "Hal yang sangat penting yang harus kamu miliki adalah kesabaran."

23. "Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet."

24. "Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu."

25. "Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar."

26. "Hidup ini sangat singkat, sangat indah. Jangan terlalu serius dengan pekerjaan. Nikmati hidup."

27. "Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar."

28. "Jika kamu belum pernah mencoba, bagaimana kamu akan tahu jika ada peluang?"

29. "Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan."

30. "Pekerjaan saya adalah membantu lebih banyak orang memiliki pekerjaan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mutiara Motivasi Bisnis dari Jack Ma

31. "Saya mencoba membuat diri saya bahagia karena saya tahu bahwa jika saya tidak bahagia, kolega saya tidak bahagia dan pemegang saham saya tidak bahagia dan pelanggan saya tidak bahagia."

32. "Orang yang mengeluh adalah orang yang gagal."

33. "Pastikan Anda menolong banyak orang. Ketika orang lain sukses, ketika orang lain bahagia, Anda akan sukses dan bahagia."

34. "Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja."

35. "Tidak masalah apabila saya gagal. Setidaknya saya telah mewariskan konsepnya untuk orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses."

36. "Jika Anda memperlakukan orang seperti musuh, mereka akan menjadi musuh Anda."

37. "Kita menghargai kemarin, tapi kita mencari hari esok yang lebih baik."

38. "Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi."

39. "Kamu tidak pernah tahu berapa banyak yang bisa kamu lakukan dalam hidupmu."

40. "Saya tidak ingin disukai. Saya ingin dihormati."

 

Sumber: Qadal

Dapatkan artikel kata-kata mutiara dari berbagai tema lainnya dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer