Sukses


15 Arti Mimpi Seputar Kura-Kura yang Perlu Anda Tahu

Bola.com, Jakarta - Mengalami mimpi hewan kura-kura bisa membuat Anda penasaran terkait makna di baliknya. Kura-kura adalah hewan berjenis reptil. Kura-kura juga dikenal sebagai satu di antara binatang dengan gerakan paling lambat.

Mungkin Anda pernah mengalami mimpi yang berkaitan dengan hewan kura-kura?

Hampir dipastikan semua orang pernah mengalami mimpi. Mimpi merupakan sebuah cara alam berkomunikasi kepada kita tentang masa depan.

Mimpi kura-kura merupakan sebuah pertanda baik. Namun, ada beberapa teori menjelaskan bahwa mengalami mimpi hewan bercangkang ini mempunyai makna buruk.

Setiap jenis mimpi yang Anda alami memiliki penafsiran yang berbeda-beda, tergantung pada keadaan Anda saat bermimpi.

Bagi Anda merasa penasaran dengan makna di balik mimpi yang berkaitan dengan kura-kura, berikut beberapa tafsir mimpi tentang hewan kura-kura yang belum banyak orang tahu, dikutip dari Yuksinau dan Artimimpiaji, Jumat (8/1/2021).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Hewan Kura-kura

1. Apa arti mimpi melihat kura-kura? Mimpi ini memiliki arti cukup baik bagi yang mengalaminya.

Seseorang yang memimpikan melihat kura-kura, dalam waktu dekat ini akan ada orang yang dapat membimbing Anda ke arah yang lebih baik lagi. Orang tersebut akan membantu Anda keluar dari permasalahan yang sedang dialami.

2. Mimpi melihat kura-kura bertelur, Anda patut bersyukur. Menurut Primbon Jawa, Anda akan mendapatkan kebahagiaan dalam waktu dekat ini. Kebahagiaan itu bisa berasal dari sahabat, pekerjaan, dan keluarga.

3. Arti bermimpi menemukan bangkai kura-kura, menurut Primbon Jawa merupakan pertanda seseorang yang mengalaminya akan ditimpa hal buruk. Bisa jadi Anda akan kehilangan teman dekat.

Kehilangan di sini memiliki arti Anda akan ditinggalkan atau dimusuhi oleh teman dekat Anda.

4. Bermimpi melihat kura-kura berjalan cepat, ini memiliki menandakan hal baik. Menurut Primbon Jawa, Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan selama ini.

5. Saat Anda bermimpi melihat kura-kura berjalan, menandakan Anda harus berhati-hati. Mimpi ini memiliki arti yang cukup buruk.

Mimpi melihat kura-kura berjalan melambangkan usaha yang sedang Anda tekuni mengalami kesulitan untuk berkembang.

Namun, jangan terlalu cemas. Bersabarlah karena musibah yang sedang melanda akan Anda lalui dan tetap berusaha untuk menjalani usaha yang Anda jalankan saat ini.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Hewan Kura-kura

6. Jika Anda bermimpi kura-kura berwarna putih, ini memiliki arti cukup baik. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang memperoleh mimpi tersebut akan mendapat bantuan dari orang orang di sekitarnya untuk mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi saat ini.

7. Jika Anda mengalami mimpi kura-kura berwarna hitam, Anda harus mulai berhati-hati. Mimpi ini merupakan sebuah pertanda buruk.

Dalam waktu dekat ini ada hal buruk yang akan menimpa Anda. Hal buruk ini bisa saja berasal dari pekerjaan, keuangan, dan perasaan.

8. Arti dari mimpi kura-kura masuk rumah, Anda akan mendapatkan sebuah kabar baik. Mimpi ini melambangkan Anda mampu mengalahkan musuh Anda.

Namun, alangkah baiknya berdamai dengan musuh Anda saat ini karena permusuhan itu bukanlah hal yang baik dan patut dihindari.

9. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi melihat kura-kura dalam keadaan mati, menurut Primbon Jawa menandakan Anda akan mengalami kesedihan yang berkepanjangan. Kesedihan itu bisa berasal dari teman, sahabat, orang tercinta dan keluarga Anda.

Anda akan merasakan kekecewaan yang mendalam terhadap mereka.

10. Pernahkah Anda bermimpi melihat kura-kura berukuran besar? Kura-kura berukuran besar yang hadir di dalam mimpi Anda melambangkan Anda akan mendapatkan rezeki yang sangat banyak.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Hewan Kura-kura

11. Apabila Anda mendapati mimpi melihat kura-kura berukuran kecil, ini memiliki makna yang buruk. Mimpi ini melambangkan akan ada seseorang yang berniat mengganggu Anda.

Berhati-hatilah dengan orang yang ada di sekitar Anda karena mereka ingin mencelakai diri Anda.

12. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi melihat telur kura-kura, memiliki pertanda baik. Mimpi ini melambangkan bisnis atau usaha yang sedang Anda jalani akan mengalami perkembangan yang pesat dalam waktu dekat ini.

13. Mimpi menangkap kura-kura merupakan pertanda buruk, yaitu dalam waktu dekat ini Anda akan terlibat dalam sebuah konflik yang cukup besar. Konflik itu bisa dari keluarga maupun pekerjaan.

14. Arti mimpi melihat kura-kura sedang makan rumput, ini pertanda yang kurang baik. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalaminya akan mendapatkan sedikit masalah dalam percintaannya.

15. Jika Anda mendapati mimpi dikejar kura-kura, maka ini adalah isyarat yang kurang baik. Mimpi ini menandakan Anda akan bermasalah dalam pekerjaannya.

 

Sumber: Yuksinau, Artimimpiaji

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer