Sukses


Bulu Rontok, Benarkah Pertanda Kucing Hamil?  

Bola.com, Jakarta Bagi kamu pemelihara kucing, khususnya yang berkelamin betina, mungkin harus tahu jika kucing sedang hamil. Jadi, hal itu bisa membuat kamu harus memberikan perhatian lebih sebagai pemilik.

Untuk mengetahuinya, kamu cukup melihat fisiknya, seperti perut yang membesar. Setidaknya, butuh waktu tiga minggu untuk mengetahui kucing positif hamil atau tidak setelah dikawin. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ciri-ciri kucing hamil yang pertama bisa dilihat dari fisiknya, yaitu perut yang semakin membesar.

Perut kucing akan kelihatan mulai membesar saat memasuki usia kehamilan 5 minggu. Selanjutnya, perut akan semakin membesar sampai waktu melahirkan.

Memang hal yang paling mencolok ketika kucing hamil adalah mengalami perubahan bentuk fisik, seperti perut yang buncit dan tidak seperti biasanya. Maka bisa dipastikan dalam kondisi seperti ini induk kucing sedang hamil.

Selain perut yang membesar, ciri-ciri kucing hamil berikutnya adalah bulu yang rontok. Penyebab bulu rontok memang bermacam-macam, mulai dari sakit dan kurangnya dirawat. Namun, ketika hamil, biasanya kucing akan mengalami bulu yang gampang rontok dan sedikit agak menipis.

Kerontokan saat kucing hamil ini disebabkan karena meningkatnya hormon kulit yang menyebabkan kulit mereka berminyak.

Namun, kamu enggak perlu khawatir, ciri-ciri kucing hamil ini merupakan suatu kondisi yang wajar terjadi sebelum melahirkan. Kamu tidak perlu panik, fenomena ini mungkin hanya akan terjadi sekitar 1 sampai 2 minggu pada masa kehamilan si kucing.

 

Makanan kucing

Untuk menjaga kesehatan kucing ketika sedang hamil, salah satu caranya ialah memberikan makanan yang bergizi. Hal itu bertujuan agar kucing bisa kuat selama hamil.

Salah satu makanan kucing yang memiliki kandungan bermanfaat adalah Muezza. Ini merupakan brand makanan kering (dry food). Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Selain itu, Muezza mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, mengoptimalkan sistem pencernaan, menstimulasi penglihatan kucing, dan mengurangi bau kotorannya. Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Muezza juga memiliki varian rasa, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.          

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer