Sukses


25 Kata-Kata Bijak tentang Hujan dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Mewakili Perasaan

Bola.com, Jakarta - Hujan merupakan rahmat Allah yang patutnya kita syukuri. Air yang diturunkan hujan menjadi sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup, termasuk kita sebagai manusia.

Hujan sering dimaknai sebagai bentuk dari perasaan. Banyak yang mengabadikan fenomena hujan dibarengi dengan berbagai kata-kata bijak.

Musim hujan bagi orang-orang galau sering dikaitkan dengan rindu. Mereka memiliki rumus satu persen air ditambah 99 persen kenangan.

Meski hujan sering dikaitkan dengan perasaan sedih, namun tak semua kata-kata bijak tentang hujan mengandung pesan yang galau. Ada berbagai kata-kata bijak tentang hujan yang bisa membuat hati terasa damai.

Kata-kata bijak tentang hujan juga dapat menjadi suatu nasihat yang baik bagi kehidupan di masa datang. Hujan memang spesial bagi sebagian orang.

Apa kamu termasuk tipe orang yang langsung mengenang sesuatu ketika hujan turun? Berikut ini kumpulan kata-kata bijak tentang hujan dalam bahasa Inggris beserta artinya, dipetik dari Brainyquote dan Goodreads, Minggu (10/1/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Hujan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

1. "A rainy day is an equalizer. You don’t know what’s going to happen. You just take what you can get." - Charlie Harvey

(Musim hujan adalah penyeimbang. Kamu tak tahu apa yang akan terjadi. Kamu hanya dapat mengambil apa yang bisa kamu dapatkan.)

2. "Some people are making such thorough preparation for rainy days that they aren’t enjoying today’s sunshine." - William Feather

(Beberapa orang membuat persiapan yang matang untuk hari hujan sehingganya mereka tidak menikmati cerahnya hari ini.)

3. "In London, the weather would affect me negatively. I react strongly to light. If it is cloudy and raining, there are clouds and rain in my soul." - Jerzy Kosinski

(Di London, cuaca akan memengaruhi saya secara negatif, saya sangat sensitif terhadap cahaya. Jika saat itu berawan dan hujan, ada awan dan hujan di jiwaku.)

4. "Let us keep the dance of rain our fathers kept and tread our dreams beneath the jungle sky." - Arna Bontemps

(Mari kita menjaga Tarian Hujan yang ayah kita miliki dan tapakilah mimpi kita di bawah langit hutan.)

5. "God is good for everybody. The sun shines on good people and bad people, and it rains on both, too. God doesn’t choose rain only for bad people." - Mariano Rivera

(Tuhan itu baik pada setiap orang. Matahari menyinari orang baik dan orang buruk dan melimpahkannya pada mereka semua. Tuhan tidak memilih hujan hanya untuk orang buruk.)

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Hujan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

6. "Without rain, there is no life." - Jerry Yang

(Tanpa hujan, tidak ada kehidupan.)

7. "The drops of rain make a hole in the stone, not by violence, but by oft falling." - Lucretius

(Tetesan hujan membuat lubang di batu, bukan dengan kekerasan, tetapi dengan seringnya jatuh.)

8. "Let the rain kiss you. Let the rain beat upon your head with silver liquid drops. Let the rain sing you a lullaby." - Langston Hughes

(Biarlah hujan menciummu. Biarlah hujan menerpa kepalamu dengan tetesan cairan perak, biarkanlah hujan menyanyikan lagu tidur untukmu.)

9. "I need the seasons to live to the rhythm of rain and sun." - Sophie Marceau

(Saya membutuhkan banyak waktu untuk hidup mengikuti irama hujan dan matahari.)

10. "Sunshine is delicious, rain is refreshing, wind braces us up, snow is exhilarating; there is really no such thing as bad weather, only different kinds of good weather." - John Ruskin

(Sinar matahari itu nikmat, hujan itu menyegarkan, angin itu meneguhkan, salju itu menggembirakan. Sebenarnya tidak ada cuaca buruk, yang ada hanya cuaca baik yang berbeda-beda.)

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Hujan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

11. "Do not be angry with the rain; it simply does not know how to fall upwards." - Vladimir Nabokov

(Jangan marah dengan hujan; mereka benar-benar tidak tahu caranya kembali ke atas.)

12. "If the rain spoils our picnic, but saves a farmer’s crop, who are we to say it shouldn’t rain?" - Tom Barrett

(Jika hujan merusak piknik kita, ia menguntungkan petani dengan panen. Siapakah kita hingga mengatakan bahwa harusnya hujan tidak turun?)

13. "The rain fluctuates between drizzle and torrential. It messes with your mind. It makes you think things will always be like this, never getting better, always letting you down right when you though the worst was over." - Susane Colasanti

(Hujan berfluktuasi dari gerimis menjadi deras. Ini mengacaukan pikiranmu dan membuatmu memikirkan hal-hal akan seperti ini. Tak pernah menjadi lebih baik, bahkan selalu mengecewakanmu meski kamu telah memikirkan hal terburuk telah usai.)

14. "There are many things I do for amusement, but for happiness I like to gather up my memories and go for a walk in the rain." - Robert Brault

(Ada banyak hal yang saya lakukan untuk kesenangan, tetapi kebahagiaan yang saya suka adalah mengumpulkan kenangan dan berjalan-jalan di tengah hujan.)

15. "Being soaked alone is cold. Being soaked with your best friend is an adventure." - Emily Wing Smith

(Basah kuyup sendirian itu dingin, basah kuyup bersama sahabatmu adalah petualangan.)

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Hujan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

16. "Rain showers my spirit and waters my soul." - Emily Logan Decens

(Hujan menghujani rohku dan menyirami jiwaku.)

17. "A rainy day is a special gift to readers." - Amy Miles

(Musim hujan adalah hadiah spesial bagi pembaca.)

18. "The nicest thing about the rain is that it always stops. Eventually." - Eeyore

(Hal terbaik tentang hujan adalah hujan selalu berhenti. Bagaimanapun juga.)

19. "I’ve always found the rain very calming." - Venus Williams

(Saya selalu menemukan bahwa hujan itu sangat menenangkan.)

20. "Some people walk in the rain, others just get wet." - Roger Miller

(Sebagian orang berjalan di tengah hujan, sebagian lagi basah kuyup.)

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Hujan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

21. "Rain is grace; rain is the sky descending to the earth; without rain, there would be no life." - John Updike

(Hujan adalah rahmat; hujan adalah turunnya langit ke bumi, tanpa hujan tidak ada kehidupan.)

22. "Don’t predict the condition of the entire day by the state of the morning. You don’t judge a book by its cover. A cloudy morning is no guarantee for a rainy day!" - Israelmore Ayivor

(Jangan memprediksi kondisi suatu hari hanya dengan keadaan di pagi hari. Jangan menilai buku hanya dari sampulnya. Pagi yang berawan tidak menjamin hari akan hujan.)

23. "I’ve learned that you can tell a lot about a person by the way he or she handles these three things: a rainy day, lost luggage, and tangled Christmas tree lights." - Maya Angelou

(Saya telah mempelajari bahwa kamu dapat membaca seseorang dari caranya menangani tiga hal ini; hari hujan, kehilangan barang bawaan, kusutnya lampu pohon Natal.)

24. "Life is full of beauty. Notice it. Notice the bumble bee, the small child, and the smiling faces. Smell the rain, and feel the wind. Live your life to the fullest potential, and fight for your dreams." - Ashley Smith

(Hidup ini penuh dengan keindahan, perhatikan. Perhatikanlah lebah kecil, anak kecil, dan wajah-wajah yang tersenyum. Cium aroma hujan dan rasakan angin. Jalani hidupmu dengan potensi terbaik dan perjuangkan impianmu.)

25. "There is freedom waiting for you, on the breezes of the sky. And you ask; What is I fall? Oh but my darling, what if you fly?" - Erin Hanson

(Ada kebebasan yang sedang menunggumu pada hembusan sepoi-sepoi di langit, dan kamu bertanya; Apakah aku jatuh? Oh tidak sayangku, bagaimana jika kamu terbang?)

 

Sumber: Brainyquote, Goodreads

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer