Sukses


Thailand Terbuka: Lolos ke 16 Besar, Ada yang Membuat Anthony Ginting Begitu Girang

Bola.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting mengawali perjuangan pada ajang Yonex Thailand Terbuka 2021 dengan baik. Pada babak 32 besar, Selasa (12/01/2021), ia berhasil mengandaskan wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee: 21-15, 11-21, 21-16.

Selanjutnya di babak 16 besar, Anthony Ginting akan melawan pebulutangkis tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn yang masih berusia 19 tahun hari Kamis (14/01/2021).

Usai mengalahkan Heo Kwang Hee, Anthony Ginting mengutarakannya rasa girangnya. Namun bukan kemenangan ini yang membuatnya semringah.

Melainkan ia merasa senang akhirnya bisa merasakan kompetisi lagi setelah sempat vakum akibat pandemi virus corona. "Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan setelah 10 bulan tanpa turnamen," kata Ginting.

"Biasanya kita punya 2 atau 3 turnamen dalam sebulan, dan ini adalah yang pertama jadi saya sangat senang," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kembalikan Perasaan

Absen sepuluh bulan tanpa turnamen membuat Anthony Ginting harus coba kembali mendapatkan atmosfer pertandingan saat bersua Heo Kwang Hee.

Dan pemain kelahiran Cimahi itu mengungkapkan sudah mendapatkan perasaan itu pada pertandingan pertama ajang Thailand Terbuka 2021.

"Dari hari ini saya sudah mendapat "feeling on court" lagi. Saya telah berlatih selama 10 bulan terakhir memperbaiki kelemahan saya, baik itu dari segi fisik maupun teknis," ucap Anthony Ginting.

Anthony Ginting sendiri berstatus unggulan kelima di Thailand Terbuka 2021. Dia berada di pool berbeda dengan Jonatan Christie. Sehingga kans dua pemain ini bertemu baru terjadi saat final.

 

Video Populer

Foto Populer