Sukses


3 Tanaman Hias di Rumah yang Beracun Bagi Kucing

Bola.com, Jakarta Memiliki tanaman hias di rumah memang sangat mengasyikan. Di samping bisa menyalurkan hobi, memiliki tanaman hias di rumah bisa mempercantik rumah.

Namun, bagi kamu pecinta kucing perlu mewaspadai beberapa tanaman hias agar tidak dikonsumsi oleh kucing. Pasalnya, jika dimakan kucing bisa sakit dan berakibat fatal.

Dilansir liputan6, berikut beberapa tanaman yang kerap ada di rumah dan berbahaya bagi si kucing.

Lidah buaya

Tanaman satu ini mungkin banyak dijumpai disetiap rumah. Pasalnnya, fisik tanaman yang unik dan banyak manfaat membuat siapa saja ingin menanamnya di rumah. Namun, siapa sangka ternyata lidah buaya berbahaya bagi kucing.

Jika dimakan, kucing bisa saja keracunan, menyebabkan kelesuan, muntah, dan diare jika tertelan. Lidah buaya mengandung saponin dan antrakuinon yang beracun bagi kucing.

Monstera Deliciosa

Tanaman ini sangat digemari oleh ibu-ibu di rumah. Berbentuk sangat unik, Monstera Deliciosa merupakan salah satu tanaman hias yang wajib dimiliki bagi pecinta tanaman. Apalagi kini, tanaman tersebut sangat cocok buat dekorasi rumah ala tropis.

Namun, kecantikan tanaman itu baik buat si kucing. Pasalnya, Monstera Deliciosa mengandung kalsium oksalat yang tidak larut sehingga sangat beracun bagi kucing.

 

Lidah mertua

Siapa sih yang tidak kenal dengan tamanan satu ini. Selain bentuk tanaman yang unik, Lidah Mertua selalu menjadi incaran bagi para pecinta tanaman di Indonesia. Namun, tanaman ini sangat beracun bagi si kucing lho!.

Lidah mertua mengandung saponin yang bisa membuat kucing dan anjing mual, muntah, dan diare jika tertelan.

Nah, biar kucing tidak memakan tanaman tersebut, ada baiknya kamu selalu berikan makanan kucing yang lezat dan kaya nutrisi, seperti Muezza.

Muezza merupakan brand makanan kering. Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Bicara halal, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer