Sukses


30 Kata-Kata Kecewa tapi Bijak untuk Suami, Luapan Perasaan

Bola.com, Jakarta - Bicara kehidupan rumah tangga memang tak melulu soal cerita bahagia. Setiap pasangan suami istri pasti akan menghadapi berbagai liku kehidupan rumah tangga.

Permasalahan yang terjadi bisa menyebabkan suami dan istri terlibat dalam konflik. Pada titik tertentu, ada kalanya istri merasa kecewa pada suaminya.

Mulai kekecewaan akibat suami terlalu sibuk dengan pekerjaannya, faktor ekonomi, bahkan sikap suami yang banyak berubah.

Terkadang kesetiaan pasangan pun harus diuji. Jika istri tak mampu menahannya, tidak sedikit berujung pada perceraian.

Kendati demikian, banyak pula dari mereka masih setia dan mencoba tetap menjaga keutuhan rumah tangga. Kendati, dalam hati dipenuhi rasa kecewa yang teramat dalam.

Satu di antara cara mengungkapkan rasa kecewa istri pada suami ialah melalui perkataan. Setidaknya dengan kata-kata kecewa tapi bijak yang kamu tunjukkan pada suami, bisa menggambarkan perasaanmu.

Berikut ini kumpulan kata-kata kecewa tapi bijak pada suami, dikutip dari Theinsidemag dan Thegorbalsla, Rabu (13/1/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Kecewa untuk Suami

1. "Aku hanya ingin menjadi istri yang terbaik untuk suami, namun sepertinya perjuanganku kini tidak berarti sejak kehadiran wanita lain yang singgah di hidupmu."

2. "Aku tidak marah jika kau lebih memilih marah besar kepadaku, tapi tolong jangan tunjukkan padaku bahwa kau juga tidak ingin bersamaku lagi."

3. "Sudah berusaha menjadi yang terbaik, sudah mencoba melakukan yang kau mau, namun tetap saja orang ketiga terlihat lebih menarik dibanding aku."

4. "Tidak perlu berpura-pura menjadi suami yang selalu setia kepada istri, jika di luar rumah saja kau masih sering menatap lembut kepada wanita lain."

5. "Jika kau tidak bisa menjadi suami yang sempurna dengan segala kelebihan, setidaknya jadilah suami yang baik dengan menjaga kepercayaanku."

6. "Silakan pergi jika kau sudah tidak sanggup bersama, namun lihatlah mata anak yang selalu menantimu di rumah untuk bisa bersama."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Kecewa untuk Suami

7. "Bagaimana aku bisa tenang, jika setiap kali kau pulang bukan lagi aku yang kau cari, saat kau terbangun bukan lagi namaku yang kau sebut. Bagaimana aku akan menjadi tenang jika tidak ada lagi cinta untukku di matamu."

8. "Aku tidak mengerti dengan cara berpikirmu yah, diamnya istri itu bukan berarti membiarkanmu berbuat sesuka hati dan menyakitiku."

9. "Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tidak berburuk sangka padamu."

10. "Sebagai seorang istri, aku tahu alasan kenapa kamu sudah mulai tidak betah diam di rumah, biasanya ada orang lain di sana yang sudah menarik hatimu."

11. "Bagaimanapun rasa sayang dan cintaku melebihi sayangku pada diriku sendiri, aku tidak bisa rela. Namun, jika kamu sudah sudah menduakan aku, lebih baik aku membebaskan diriku dari hidupmu."

12. "Jujurlah kalau aku ini sudah tidak membuatmu tertarik lagi. Aku tak ingin kamu makin tenggelam dengan asyik di duniamu sendiri dan menganggap seolah aku bukan siapa-siapa bagimu."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Kecewa untuk Suami

13. "Aku harap hal sepele, di mana masalah yang seharusnya menjadi tanggung jawab dan rahasia kita itu, kamu bawa keluar dan membicarakannya dengan banyak orang."

14. "Entah apa yang membuatmu merasa sudah tidak betah lagi di rumah sehingga kamu harus berbelok hati kepada wanita lain."

15. "Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap memercayaimu, namun sayang aku tidak bisa menahan rasa kecewaku padamu."

16. "Pergilah dan lakukan semua apa yang kamu inginkan, jika keberadaanku sudah membuatmu tidak nyaman lagi bagimu."

17. "Beberapa dari bekas luka lama belum sepenuhnya sembuh total. Ia dapat merekah dan berdarah lagi hanya karena ucapan yang sangat enteng." - Goerge R.R. Martin

18. "Bukan karena kurangnya cinta dalam pernikahan, namun kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tak bahagia." - Friedrich Nietzscher

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Kecewa untuk Suami

19. "Untuk suamiku, janganlah kamu terlalu sibuk dengan pekerjaanmu. Perlu kamu tahu, sayang, aku tidak bisa terus-menerus muda dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam seumur hidup mereka."

20. "Hancurkanlah hatiku, hancurkan beribu kali sepuasmu. Memang sejak awal hati ini milikmu untuk sengaja kau buat hancur." - Kiera Cass

21. "Aku tahu cara bagaimana bisa lari sejauh mungkin yang aku mau, tapi ada yang paling sulit adalah berpikir untuk meninggalkanmu."

22. "Jika yang kamu harapkan adalah seseorang yang senantiasa mengantar bunga untukmu di pagi hari, maaf jika aku hanya mampu untuk mengajakmu merajuk bunga mimpi masa depan kita."

23. "Yang aku ingin selama ini bukanlah rangkaian kata-kata indah tanpa makna karena aku ingin hanya sebuah kata sederhana, namun penuh dengan beribu makna di dalamnya."

24. "Jika sebuah batu yang sangat keras bisa dibuat hancur oleh tetesan air. Tak jauh beda dengan hatiku, akan remuk hancur melihat air mata yang mengalir di pipimu."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Bijak Kecewa untuk Suami

25. "Ketika aku menangis melihat sikap acuhmu, bukan karena diri ini terlalu cengeng dan lemah, namun karena hati ini sudah tidak bisa memendam rasa sakit yang kau berikan."

26. "Sungguh aku hanya ingin kau tahu bahwa menyia-nyiakan seseorang yang benar-benar tulus bukan perbuatan yang menyenangkan."

27. "Aku sudah melakukan yang terbaik. Jika kau ingin pergi, silakan, karena tidak ada gunanya mempertahankan cinta yang sudah tidak sama."

28. "Lelah hati menunggu, namun kau tak dapat menutup sendu. Kau begitu dalam membuat luka hatiku, membuatku terus terhanyut dalam kesedihan, membuatku terus meratap apa yang seharusnya aku lupakan.'

29. "Namun, aku melupakan satu hal, bahwa panasnya matahari dapat membakar kulit. Aku melupakan suatu hal, bahwa kau mampu menusuk hati."

30. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan kuperbuat. Sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

 

Sumber: Theinsidemag, Thegorbalsla

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer