Menangi Babak Pertama Thailand Terbuka, Ahsan / Hendra Dobel Bahagia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Jan 2021, 17:05 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 21:53 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Aksi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (dok. PBSI)

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, merasakan kemenangan ganda setelah melewati rintangan pertama pada 32 besar Thailand 2021 di Impact Arena, Rabu (13/1/2021). 

Pada babak pertama tersebut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengatasi perlawanan juniornya sesama pemain Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda berjuluk The Daddies itu menang dua gim langsung 21-14, 21-19.

Kebahagiaan ganda apa yang dirasakan Ahsan/Hendra?  Yang pertama, mereka berhasil memenangi ujian pertama di Thailand Terbuka. 

"Kami sangat senang bisa memenangi pertandingan ini dan kami berharap besok bisa menang lagi. Kami ingin fokus sekarang untuk babak kedua," kata Hendra, seperti dikutip dari BWF. 

Kegembiraan kedua bagi ganda putra senior Indonesia itu adalah akhirnya bisa kembali tampil di turnamen setelah cuma berlatih selama sembilan bulan akibat pandemi Covid-19. 

"Kami rasa ada sesuatu yang hilang dengan adanya gangguan turnamen (akibat Covid-1), tapi kami senang bisa kembali. Selama ini kami melihat banyak film laga di kamar, itu menyenangkan," kata Mohammad Ahsan. 

 

2 dari 3 halaman

Tantang Ganda Thailand di Babak Kedua

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (PBSI)

Berkat kemenangan tersebut, Ahsan/Hendra akan bersua pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada babak 16 besar Yonex Thailand Terbuka hari Kamis (13/01/2021).

 

Ahsan/Hendra kini menjadi ganda putra paling difavoritkan di turnamen berlabel Super 1000 tersebut. Status mereka kini merupakan unggulan kedua. 

Namun, bisa dibilang Ahsan/Hendra kini menjadi unggulan pertama di Thailand Terbuka. Alasannya, unggulan pertama yang sesungguhnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon absen. Mereka absen karena Kevin terpapar Covid-19. 

Sumber: BWF

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia