Sukses


Thailand Terbuka 2021: Ahsan / Hendra Akui Sempat Kesulitan Meladeni Permainan Wakil India

Bola.com, Bangkok - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku kesulitan meladeni permainan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada laga babak kedua Thailand Terbuka 2021. Menurut Hendra, Rankireddy/Chirag adalah ganda putra yang bagus.

Menjalani pertandingan di Impact Arena Bangkok, Kamis (14/1/2021) pagi WIB, Ahsan/Hendra sempat kewalahan menghadapi Rankireddy/Chirag. Akibatnya, pasangan berjulukan The Daddies itu tertinggal 0-4 dari Rankireddy/Chirag.

Namun perlahan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu bangkit dan berbalik unggul 11-8 pada interval gim pertama. Meski skor sempat beberapa kali sama kuat, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Masuk gim kedua, Ahsan/Hendra langsung tancap gas dan tak membiarkan permainan sang lawan berkembang. Keduanya pun berhasil memimpin 11-8 pada jeda gim kedua. Hasilnya, Ahsan/Hendra berhasil menyudahi perlawanan Rankireddy/Chirag dengan skor 21-17.

Pada laga perempat final Thailand Terbuka 2021, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Ganda putra Korea Selatan itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dua gim langsung 21-9 dan 21-12.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puji Penampilan Lawan

Hendra Setiawan mengaku sempat kalah start dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada awal pertandingan. Menurut Hendra pasangan ranking 10 dunia itu adalah lawan bagus.

"Tadi pada awal gim kami kalah start, jadi mereka ambil inisiatif duluan menyerang padahal ini yang kami paling waspadai. Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar," ujar Hendra dalam rilis dari PBSI.

"Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smashnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer