Thailand Terbuka: Ahsan / Hendra dan Jonatan Christie Angkat Koper

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Jan 2021, 19:25 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 19:32 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (PBSI)

Bola.com, Bangkok - Dua wakil Indonesia gagal melaju ke semifinal Thailand Terbuka 2021. Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Jonatan Christie keok pada perempat final di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1/2021). 

Kejutan terjadi di sektor ganda putra. Berstatus unggulan kedua, Ahsan/Hendra takluk dari ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae dalam dua gim langsung 16-21, 19-21. 

Hasil itu mengulangi apa yang terjadi di Hong Kong Terbuka 2021, yang menjadi satu-satunya duel kedua pasangan sebelum di Thailand Terbuka 2021. Saat itu, Ahsan/Hendra juga dipaksa mengakui kemenangan Choi/Seo. 

Pertandingan perempat final ini berjalan relatih singkat. The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, kalah setelah berjuang selama 38 menit. 

Ahsan/Hendra terlihat sudah kesulitan sejak gim pertama. Ganda senior Indonesia itu tertekan menghadapi permainan agresif ganda Korsel. 

Pada gim kedua, pertandingan sebenarnya berjalan lebih ketat, bahkan Ahsan/Hendra beberapa kali memimpin. Tapi, lagi-lagi Ahsan/Hendra harus mengakui kemenangan Chio/Seo. 

Dengan hasil ini, Indonesia hanya memiliki satu wakil ganda putra di semifinal Thailand Terbuka 2021, yaitu pasangan Leo Rolly Cardano/Daniel Marthin. 

 

2 dari 3 halaman

Jonatan Christie Dibikin Tak Berkutik

Jonatan Christie
Jonatan Christie. (PBSI)

Di pertandingan lain, Jonatan Christie juga tak kuasa mengadang laju pemain Denmark Viktor Axelsen. Jonatan kalah dua gim langsung dari unggulan keempat itum dengan skor 14-21, 5-21. 

Jonatan benar-benar dibikin tidak berkutik oleh Axelsen, terutama pada gim kedua. Jonatan selalu tertekan sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri dan kesulitan meraup poin. 

Hasil ini membuat Indonesia juga hanya memiliki satu wakil dari tunggal putra di babak semifinal. Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Gemke 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Legenda Bulutangkis Indonesia, Markis Kido Meninggal Dunia