Sukses


Taktik Berjalan Berantakan, Biang Kekalahan Jonatan Christie dari Viktor Axelsen

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku tidak tahu apa yang terjadi sehingga kalah telak dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, pada perempat final Thailand Terbuka 2021, Jumat (15/1/2021). 

Pertandingan perempat final tersebut Jonatan Christie benar-benar dibuat tak berkutik oleh Viktor Axelsen, terutama pada gim kedua. Setelah kalah 14-21 pada gim pertama, pemain yang akrab disapa Jojo itu malah hanya bisa mendulang lima poin pada gim kedua. 

Alhasil, harapan Jonatan melenggang ke semifinal pupus sudah. Tiket semifinal menjadi milik Axelsen yang tampil mengesankan. 

"Saya sedang merasa enak. Saya tidak bisa melalukan apa yang saya rencanakan. Setelah unggul 9-7, saya tidak tahu apa yang terjadi," tutur Jonatan, seperti dikutip dari BWF. 

"Saya tidak bisa kembali ke taktik awal. Saya seperti kehilangan akal. Ketika mulai saya punya rencana, tetapi setelah kehilangan keunggulan, saya membuat banyak kesalahan," imbuh Jonatan Christie

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gagal Bangkit

Setelah rencananya pada gim pertama berantakan, Jonatan tidak mampu bangkit lagi. Axelsen dengan mudah meraup poin demi poin, sedangkan Jonatan sama sekali tidak bisa mengimbangi. 

"Pada gim kedua, Axelsen lebih percaya diri. Jadi saya rasa dia terus melenggang dan saya tidak bisa mengejarnya," kata Jonatan. 

Kekalahan itu membuat Jonatan Christie gagal mengikuti rekannya sesama penghuni pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, yang telah merebut tiket semifinal Thailand Terbuka. 

Anthony Ginting lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Gemke, 21-14, 19-21, 21-5. 

Sumber: BWF

Video Populer

Foto Populer