Sukses


Greysia / Apriyani Emosional Setelah Rebut Tiket Final Thailand Terbuka

Bola.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merebut tiket ke final Thailand Terbuka 2021 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 15-21, 21-15, 21-16, Sabtu (16/1/2021). Greysia mengaku sangat emosional setelah memenangi laga semifinal tersebut. 

Pertandingan babak empat besar Thailand Terbuka itu berjalan tak mudah bagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Lawan yang mereka hadapi bukan berkualitas sembarangan. 

Lee/Shin menempati unggulan ketiga di turnamen ini, sedangkan Greysia/Apriyani unggulan kelima. Di atas kertas, Lee/Shin lebih diunggulkan. 

Namun, Greysia/Apriyani benar-benar bekerja keras untuk lolos ke final. Mereka tampil ngotot dan tak mau menyerah setelah kalah pada gim pertama. Kerja keras mereka akhirnya terbayar.  

“Kami baru saja memainkan yang terbaik. Kami tidak banyak berpikir. Saya merasa emosional bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan, tetapi karena semua kerja keras yang kami lakukan," kata Greysia, seperti dalam rilis dari PBSI. 

"Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade. Mereka (So Hee/Seung Chan) kuat dan terus menyerang kami, memukul dengan sangat keras. Di gim kedua kami harus membalas serangan mereka dan menyesuaikan diri dengan angin. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan gim kedua,” jelas Greysia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tantang Ganda Thailand

Bagi Greysia/Apriyani, kemenangan tersebut terasa istimewa. Ini kali pertama mereka berhasil lolos ke final turnamen BWF Super 1.000. 

Momen istimewa tersebut jelas ingin ditutup ganda putri terbaik Indonesia itu dengan manis, yaitu dengan gelar juara.

Di final, Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Mereka melenggang ke final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong 21-17, 17-21, 22-20. 

Video Populer

Foto Populer