VIDEO: Greysia/Apriyani Raih Gelar Juara Thailand Terbuka 2021, Praveen/Melati Digagalkan Tuan Rumah

VIDEO: Greysia/Apriyani Raih Gelar Juara Thailand Terbuka 2021, Praveen/Melati Digagalkan Tuan Rumah

Indonesia dipastikan mendapatkan satu gelar dari ajang Thailand Terbuka 2021. Pasalnya pada final sektor ganda putri, Minggu (17/01/2021), Greysia/Apriyani sukses meraih kemenangan. Namun, sayang pasangan Praveen/Melati harus kalah dari tuan rumah.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat permainan dua gim langsung: 21-15, 21-12.

Berkat kemenangan tersebut, pasangan dari Greysia/Apriyani ini berhasil mengunci satu gelar emas untuk Indonesia di ajang Thailand Terbuka 2021.

Indonesia sejatinya berpeluang mendapat dua gelar pada ajang Thailand Terbuka 2021. Sayang pada final sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pada laga ini, Praveen/Melati melakukan banyak kesalahan sendiri utamanya gim pertama saat mereka kalah begitu cepat 3-21 dalam pertandingan yang hanya berjalan sembilan menit.

Gim kedua, Praveen/Melati sempat memaksa lawan memainkan gim ketiga. Tapi di gim ketiga, berulang kali dalam momen krusial, pasangan juara All England 2021 ini melakukan kesalahan sendiri.

Sementara untuk Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai ini merupakan kemenangan perdana mereka pada ajang Super 1000. Semakin spesial mereka meraihnya ketika bermain di kandang.

Meskipun hanya meraih satu gelar juara, tim bulutangkis Indonesia telah tampil baik dalam ajang Thailand Terbuka 2021 ini.

Terutama pada pasangan Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati yang bisa mencapai babak final Thailand Terbuka 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 January 2021, 19:19 WIB

Video Terkait

Spotlights