50 Kata-Kata Pamitan Paling Menyedihkan dan Berkesan, Penuh Perasaan Mendalam

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 18 Jan 2021, 16:40 WIB
Diperbarui 18 Jan 2021, 16:40 WIB
Ilustrasi berpelukan
Ilustrasi berpelukan. (Photo by Erika Giraud on Unsplash)

Bola.com, Jakarta - Kata-kata pamitan paling menyedihkan dan berkesan bisa menjadi ungkapan saat berpisah dengan seseorang. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Perasaan sedih tentu dirasakan jika bicara tentang 'perpisahan'. Terutama, saat harus terpisah dari orang yang kita sayangi, apakah itu orang tua, saudara, kerabat, sahabat, kekasih, teman sekolah, maupun rekan kerja.

Namun, jangan sampai perpisahan membuatmu bersedih terus menerus. Kamu harus segera bangkit dari kesedihan tersebut.

Angkat kepala dan langkahkan kakimu lagi ke depan. Masa depan masih panjang, kebahagiaan baru ada di depan mata.

Saat berpisahan tersebut, tak sedikit orang yang merangkai atau mengungkapkan kata-kata sedih untuk pamitan. Kata-kata pamitan tersebut tentu sebagai ungkapan tersirat belum ingin berpisah.

Selain itu, dengan mengungkapkan kata-kata pamitan atau perpisahan bisa menjadi bukti betapa berharganya satu sama lain.

Namun, untuk merangkainya memang tergolong gampang-gampang susah. Tak sedikit orang bingung mengungkapkan kata-kata pamitan.

Ada banyak kata-kata pamitan yang bisa menjadi referensi sebagai ungkapan saat berpisah dengan orang terdekat.

Berikut ini kumpulan kata-kata pamitan paling menyedihkan dan berkesan, seperti dilansir dari 143greetings dan Wishesmsg, Senin (18/1/2021).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Pamitan Paling Menyedihkan dan Berkesan

Ilustrasi berpisah
Ilustrasi berpisah. (Photo by krakenimages on Unsplash)

1. "Semoga masa depan Anda cerah dan sejahtera dan semoga Anda terus menjalin pertemanan baru. Sampai jumpa!"

2. "Dengan air mata berlinang dan rasa sakit di hatiku, aku mengucapkan selamat tinggal padamu. Tapi, aku tahu suatu saat kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa!"

3. "Hari ini kita berpisah, tapi bukan berarti kita bukan lagi teman. Kamu akan selalu ada di hatiku."

4. "Aku tahu perpisahan ini hanya sementara karena sebentar lagi kita akan bertemu lagi. Selamat tinggal untuk saat ini."

5. "Setiap awal memiliki akhir. Jadi, saatnya telah tiba ketika kita mengucapkan selamat tinggal satu sama lain. Selamat tinggal temanku, aku akan selalu merindukanmu."

6. "Hari ini kita mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bisa bertemu lagi suatu saat nanti. Sampai jumpa!"

7. "Dear friend, bagi saya pamitan ini hanya sekadar formalitas karena saya tahu kita akan segera bertemu lagi. Selamat tinggal untuk saat ini."

8. "Hidup telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita berdua. Tapi, waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal. Sampai jumpa."

9. "Selamat tinggal adalah kata yang paling sulit, terutama jika harus diucapkan kepada teman yang luar biasa seperti Anda. Semoga kita segera bertemu lagi. Sampai jumpa lagi."

10. "Setiap perpisahan memang benar akan menyisakan bekas yang mungkin tidak bisa sembuh dalam waktu yang singkat."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Pamitan Paling Menyedihkan dan Berkesan

Ilustrasi berpisah
Ilustrasi berpisah. Credit: pexels.com/fauxels

11. "Terima kasih telah membuat hari-hariku yang melelahkan menjadi hari yang menyenangkan. Semoga kamu berhasil di babak kehidupanmu berikutnya. Selamat tinggal."

12. "Terima kasih karena selalu menyebarkan energi positif di antara kami, terima kasih atas semua kenangan indah yang kita bagikan bersama. Tolong tetap saling mengabari."

13. "Perpisahan yang paling menyedihkan ialah ketika berpisah, namun hanya aku yang merasakan berat dan kehilangan."

14. "Kita semua memiliki jalan tersendiri untuk mengarungi hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan tetap mengingat satu sama lain."

15. "Meski pertemuan dan perpisahan terjadi begitu cepat, kenangan yang tertinggal akan menyisakan waktu yang lama."

16. "Terima kasih telah menjadi orang yang luar biasa. Kehadiranmu akan selalu dikenang dengan penuh kasih. Selamat tinggal."

17. "Pengalaman yang luar biasa bisa mengenalmu. Semoga sukses untuk masa depanmu yang cerah."

18. "Semoga kamu diberkati dengan masa depan yang cerah. Jangan lupakan saya dalam jangka panjang, saya ingin tetap berhubungan baik denganmu."

19. "Semoga masa depanmu cemerlang dan sejahtera dan semoga kita terus menjalin pertemanan. Selamat tinggal. Semoga sukses untuk masa depan."

20. "Terima kasih atas semua saranmu. Saya akan selalu mengingatnya. Senang sekali bertemu denganmu dalam hidup ini. Semoga kita bertemu lagi, suatu hari nanti."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Pamitan Paling Menyedihkan dan Berkesan

Ilustrasi pergaulan remaja
Ilustrasi pergaulan remaja. Credit: pexels.com/pixabay

21. "Terima kasih telah menjaga kami dan membuat kami merasa aman di sekitarmu. Kami akan sangat merindukanmu, tetaplah berhubungan."

22. "Ke mana pun kamu pergi dan apa pun yang kamu lakukan, hati dan kesuksesan saya akan selalu menemukanmu.

23. "Saya tidak percaya bahwa kamu meninggalkan kami. Mari tetap berhubungan selamanya. Harapan terbaik untuk masa depanmu."

24. "Mengucapkan selamat tinggal adalah bagian dari hidup kita dan jangan sedih tentang ini. Mari hargai semua kenangan indah dan nantikan masa depan yang indah. Jaga dirimu baik-baik. Selamat tinggal."

25. "Perpisahaan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki, bukan melepaskan."

26. "Mengucapkan selamat tinggal kepadamu adalah salah satu pekerjaan terberat, tetapi kami sangat senang dengan pekerjaan baru yang kamu dapatkan. Selamat tinggal, senior. "

27. "Mengucapkan selamat tinggal kepada teman sepertimu itu sulit bagiku. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik untuk jalan hidup barumu."

28. "Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal padamu. Kenangan bersamamu akan selalu kuingat, kawan."

29. "Merupakan pengalaman yang luar biasa bekerja denganmu. Terima kasih untuk semuanya. Selamat tinggal."

30. "Kamu pergi dengan beberapa kenangan indah. Semoga sukses untuk masa depan."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Pamitan Paling Menyedihkan dan Berkesan

Ilustrasi hangout bersama teman
Ilustrasi hangout bersama teman. Credit: freepik.com

31. "Selamat tinggal kawan. Semoga sukses untuk usaha dan petualanganmu berikutnya."

32. "Harapan terbaik saya untukmu dan untuk babak baru kehidupanmu. Kamu akan selalu dirindukan. Selamat tinggal."

32. "Saya selalu mengagumimu dan akan selalu apa adanya. Selamat tinggal dan semoga sukses."

33. "Kamu menjadi satu di antara orang terbaik yang pernah saya temui. Semoga sukses untuk hidup baru dan selamat tinggal."

34. "Ke mana pun kamu pergi, tetaplah berhubungan selalu. Hati-hati dan selamat tinggal."

35. "Saya berharap yang terbaik untukmu karena itulah yang pantas kamu dapatkan! Selamat tinggal."

36. "Memiliki teman sepertimu di tempat kerja adalah sebuah anugerah. Saya selalu mengagumimu apa adanya. Mengucapkan selamat tinggal adalah salah satu bagian yang sulit hari ini."

37. "Terima kasih telah mengajari saya banyak hal dalam jangka panjang. Saya ingin menyimpan semua kenangan indah ini di hati saya dan melihat ke depan! Selamat tinggal."

38. "Kami belajar banyak darimu dan hati kami akan merindukanmu sampai kau kembali."

39. "Terima kasih telah menjadi pendamping terbaik dalam perjalanan ini. Aku akan merindukanmu. Semoga berhasil, kawan."

40. "Semoga kamu merindukanku seperti aku akan merindukanmu di sekitar sini. Jaga dirimu."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Pamitan Paling Menyedihkan dan Berkesan

Ilustrasi pertemanan
Ilustrasi pertemanan. (sumber: pixabay)

41. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku."

42. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

43. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

44. "Tersenyumlah dan berhentilah menangis karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."

45. "Kamu telah menjadi teman yang baik dan pengagum yang hebat. Terima kasih atas semua dukungan dan dorongan yang kau berikan. Kamu adalah seseorang yang sangat saya hargai, jadi tetap saling berhubungan sampai kapanpun."

46. "Terima kasih atas semua bantuan dan kebaikanmu. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kamu sering menghiburku. Sampai jumpa."

47. "Bekerja denganmu selalu mempelajari hal-hal baru di kantor setiap hari. Saya ingin tahu apakah saya akan pernah memiliki rekan sepertimu lagi. Selamat tinggal, sobat."

48. "Sedih melihatmu pergi. Kantor tidak akan sama tanpamu. Semoga sukses."

49. "Memiliki Anda sebagai kolega adalah berkah sejati. Bagi saya berpamitan hanyalah formalitas karena saya tahu kita akan segera bertemu lagi."

50. "Bekerja denganmu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya. Terima kasih telah mendukung dan ramah kepada saya selama ini. Selamat tinggal dan semoga sukses."

 

Sumber: 143greetings, Wishesmsg

Dapatkan artikel kata-kata dari beragam tema lain dengan mengunjungi tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?