Hasil Thailand Open: Sensasi Berlanjut, Leo / Daniel Singkirkan Ganda Senior Denmark

Oleh Yus Mei Sawitri pada 19 Jan 2021, 15:50 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 15:56 WIB
Leo Rolly Carnando
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (PBSI)

Bola.com, Bangkok - Sensasi ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berlanjut. Pada babak pertama Thailand Open II, Selasa (19/1/2021), Leo/Daniel berhasil mengalahkan pasangan senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 17-21, 21-15, 21-19. 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pekan lalu membuat kejutan di Thailand Open. Meski belum lama naik level ke level senior, Leo/Daniel berhasil lolos hingga babak semifinal. 

Bahkan, dalam perjalanan menuju semifinal mereka berhasil menyingkir senior mereka di Pelatnas PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua. 

Kini, mereka membuktikan capaian pekan lalu bukan hanya kebetulan saja. Leo/Daniel lagi-lagi tampil gemilang pada Thailand Open 2021 jilid kedua. 

Mereka bahkan menunjukkan memiliki mental yang kuat. Meski kalah di gim pertama, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tidak kehilangan kepercayaan diri. 

 

2 dari 3 halaman

Berhasil Bangkit

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Badminton Indonesia)

Leo/Daniel berhasil bangkit pada dua gim berikutnya. Mereka mampu menemukan taktik yang tepat untuk meredam ganda Denmark yang lebih banyak pengalaman. 

Pada gim kedua, Leo/Daniel membuat Astrup/Rasmussen tak lagi leluasa mengendalikan jalannya permainan dan menyerang terus menerus. Bahkan, gantian mereka yang menguasai permain. Gim ini dimenangi Leo/Daniel dengan skor 21-15. 

Gim penentuan berlangsung sengit. Kejar mengejar poin berlangsung ketat, hingga margin tak pernah terlalu lebar. 

Setelah melalui perjuangan yang keras, Leo/Daniel akhirnya memenangi gim ketiga 21-19 dan mengamankan tiket ke babak kedua. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓