30 Ucapan Pernikahan Islami, Bermakna Mendalam dan Terselip Doa

Oleh Alfi Yuda pada 20 Jan 2021, 18:20 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi ucapan pernikahan Islami
Ilustrasi ucapan pernikahan Islami. (Photo by Kareem Mansour on Pexels)

Bola.com, Jakarta - Berbicara mengenai pernikahan, sebuah topik yang selalu menarik untuk dibahas. Pernikahan adalah hal sakral yang akan membawa kebahagiaan bagi sepasang insan dalam membangun sebuah rumah tangga.

Pernikahan adalah bukti kekuasaan Allah SWT. Allah SWT dalam Qur'an surat An-Nur ayat 32 berfirman mengenai keutamaan menikah.

"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui."

Ketika mendapat kabar keluarga, saudara, atau bahkan sahabat akan menikah, tentunya kita turut bahagia. Untuk mengungkapkan rasa bahagia tak hanya mengirimkan hadiah, ada ucapan yang perlu disertakan.

Kamu bisa melontarkan ucapan pernikahan bertema Islami yang memberikan kesan tersendiri. Membuat ucapan pernikahan Islami bisa jadi terkesan mudah.

Namun, masih banyak yang merasa bingung untuk menuliskan ucapan pernikahan Islami. Jangan khawatir, ada banyak ucapan pernikahan bertema Islam yang bisa menginspirasimu.

Berikut ini kumpulan ucapan pernikahan Islami miliki makna mendalam dan terselip doa di dalamnya, seperti dikutip dari Wishesmsg dan Sweetlovemessages, Rabu (20/1/2021). 

2 dari 4 halaman

Ucapan Pernikahan Islami

Ilustrasi ucapan pernikahan Islami
Ilustrasi ucapan pernikahan Islami. (Photo by Deden on Pexels)

1. "Hari yang kalian berdua tunggu-tunggu akhirnya datang padamu. Manfaatkan sebaik-baiknya dan nikmati hari pernikahan istimewa ini."

2. "Senang sekali mengetahui bahwa kalian menikah. Aku selalu tahu kalian pada akhirnya akan bersama. Semoga kalian mendapatkan kehidupan pernikahan yang indah."

3. "Selamat untuk kalian! Semoga hari pernikahan yang indah penuh dengan kesenangan dan momen berharga. Dan tetap bersama selamanya!"

4. "Allah menciptakan jiwa pada awalnya dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung kembali bersama mereka dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!"

5. "Ya Allah, karuniakan mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhitung. Mereka saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya."

6. "Semoga Allah memperkuat ikatan yang menyatukan hati Anda dan merahmati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat menikah!"

7. "Semoga pernikahan ini bertahan selama-lamanya dan membawa kegembiraan tanpa akhir bagi semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga Allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi!"

8. "Segala rahmat bagi Allah karena dia mendekatkan dua hati yang murni satu sama lain dan mengikatnya dalam ikatan pernikahan yang suci. Semoga rahmat-Nya selalu menyertai Anda!"

9. "Masya Allah, kalian pasangan sempurna yang pernah saya lihat! Kalian berdua seperti belahan jiwa satu sama lain dan bersama-sama kalian begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa mengalahkan. Ya Allah, jaga mereka dalam karunia-Mu!"

10. "Masya Allah, Anda berdua adalah anugerah Allah. Selalu jujur ​​dan setia. Saya harap kalian tetap bersama dalam perjalanan cinta yang indah ini. Selamat!"

3 dari 4 halaman

Ucapan Pernikahan Islami

Ilustrasi ucapan pernikahan Islami
Ilustrasi ucapan pernikahan Islami. (Photo by Soya__ bear on Unsplash)

11. "Assalamualaikum! Setelah sekian lama akhirnya, Anda berdua memutuskan untuk mendapatkan satu sama lain seumur hidup. Ya Allah, Maha Pengasih dan Penyayang, letakkan cinta-Mu di hati mereka. Selamat menikah!"

12. "Alhamdulillah! Selamat! Saat kalian bersatu dalam pernikahan, saya berharap kalian dipenuhi kebahagiaan, cinta, dan kegembiraan! Semoga Allah merahmati kalian!"

13. "Subhanallah! Semoga kalian selalu saling memberi cinta tanpa syarat. Semoga kalian mendapatkan keberuntungan terbaik dan kehidupan terindah di depan!"

14. "Ya Allah! Engkau Maha Penyayang, berikan pasangan yang penuh kasih ini kemampuan untuk tetap bersama! Semoga kalian mendapatkan kehidupan suami istri yang paling bahagia. Semoga Allah merahmati kalian berdua!"

15. "Kalian terlihat sangat bahagia di pernikahan ini. Alhamdulillah! Kebahagiaan ini adalah indikasi cinta dan berkah Allah! Semoga awal kehidupan baru kalian berdua dipenuhi kebahagiaan."

16. "Tanpa kepercayaan, tidak akan ada cinta! Jadi, tetap percaya satu sama lain dan jatuh dalam kebahagiaan hidup. Silakan mengikuti jalan Alquran. Doa kami selalu bersamamu."

17. "Selamat menikah. Semoga Allah memberimu kebahagiaan dan kegembiraan, dan kebahagiaan itu tetap ada sampai hari terakhir hidupmu."

18. "Selamat menikah! Semoga Anda mendapatkan awal yang luar biasa untuk hidup yang indah bersama. Semoga Allah mengaruniakan jalan hidup yang benar kepada kalian."

19. "Tidak ada pasangan yang sesempurna kalian berdua. Selamat atas pernikahan kalian. Allah menciptakan kalian untuk satu sama lain."

20. "Doa-doaku selalu bersamamu. Semoga Allah melimpahkan keberkahannya pada dirimu dan istrimu."

4 dari 4 halaman

Ucapan Pernikahan Islami

Ilustrasi ucapan pernikahan Islami
Ilustrasi ucapan pernikahan Islami. (Photo by Ramiz Dedaković on Unsplash)

21. "Saat kalian berdua memasuki babak baru dalam hidup. Semoga Allah memberi kalian berkah yang besar. Selamat menikah."

22. "Semoga Allah memberikan kebijaksanaan dan pengetahuan yang kalian butuhkan untuk menjalankan fase baru dalam hidup ini."

23. "Semoga Allah melindungi rumah tangga kalian berdua dari orang-orang jahat. Selamat menikah."

24. "Semoga Allah SWT mencurahkan rahmat-Nya pada rumah tangga kalian. Dia akan memberi kalian berdua kebahagiaan di dalam dan di luar. Selamat menikah."

25. "Semoga Allah, Al Quddus mencurahkan rasa manis ke dalam rumah tangga kalian. Pernikahan kalian akan lebih manis dari pada madu. Selamat menikah."

26. "Saya berdoa agar Allah merahmati persatuan kalian berdua dengan anak-anak yang cakap, baik laki-laki maupun perempuan. Selamat menikah."

27. "Semoga Allah memberi kalian kekayaan untuk menjalankan rumah tangga dan kedamaian untuk menjaganya. Selamat menikah."

28. "Selamat atas pernikahan kalian berdua. Semoga Allah SWT mengisi pernikahan kalaina dengan limpahan rahmat-Nya."

29. "Semoga Allah membantu kalian berdua untuk menemukan kebahagiaan dan kesenangan satu sama lain. Selamat menikah."

30. "Selamat, semoga Allah membantu kalian berdua mempertahankan kegembiraan dan kedamaian yang kalian rasakan saat ini. Selamat menikah."

 

Sumber: Wishesmsg, Sweetlovemessages

 

Dapatkan kumpulan artikel ucapan pernikahan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Bola Beli: Keunggulan 2 Jenis Tas Consina untuk Bersepeda