Thailand Open: Bangganya HS Prannoy Bisa Kalahkan Jonatan Christie dalam Kondisi Cedera

Oleh Hendry Wibowo pada 20 Jan 2021, 15:41 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 15:41 WIB
Jonatan Christie
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie beraksi di Thailand Open 2021. (BWF-limited access)

Bola.com, Jakarta - Jonatan Christie harus menyerah dari wakil India, HS Prannoy dengan skor 21-18, 16-21, 21-23 pada babak pertama atau 32 besar Toyota Thailand Open 2021, Rabu (20/01/2021).

Kekalahan yang memastikan Jonatan Christie tidak lolos ke BWF World Tour Finals yang juga berlangsung di Bangkok, Thailand.

Usai pertandingan, HS Prannoy menyatakan rasa bangganya bisa mengalahkan Jonatan Christie. Apalagi ia bertanding dengan kondisi cedera kali ini.

“Saya bangga dengan kemenangan saya hari ini. Saya belum berlatih beberapa hari terakhir dan tulang rusuk saya sakit. Mungkin ada radang otot karena saya sering batuk ketika terkena COVID," kata HS Prannoy.

"Hari ini saya hanya ingin bermain karena tidak ada target apapun. Saya terjatuh saat dia (Jonatan Christie) mendapatkan match point (gim ketiga) dan membuat bahu kiri sakit."

"Saya merasa itu terkilir tetapi kembali ke lokasi semula. Saat ini tidak apa-apa, tapi mungkin mulai sakit lagi setelah beberapa saat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Komentar Jonatan Christie

Sakai Kazumasa, Prannoy HS, Indonesia Open 2017
Tunggal putra India, Prannoy H.S. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jonatan Christie memang punya kans memenangkan pertandingan lantaran merasakan momen match point terlebih dahulu di gim ketiga. Tapi justru HS Prannoy yang bisa memanfaatkan momen saat krusial.

"Pertama-tama, tidak ada yang salah dengan diri saya. Saya tidak mengalami cedera atau apa pun sampai pertandingan terakhir. Gim pertama, saya mengendalikannya," Jojo-sapaan akrabnya menuturkan.

"Di gim kedua, saya pikir saya melakukan beberapa kesalahan. Di gim ketiga saya memimpin, tapi saya pikir itu (performa dirinya) tidak bagus hari ini."

"Saya bersiap pada match point di gim ketiga dan kemudian saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik. Selamat untuk Prannoy," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓