Sukses


Thailand Open: Bayar Mahal Kesalahan di Gim Kedua, Praveen / Melati Dikandaskan Pasangan Prancis

 

Bola.com, Jakarta - Ulangan laga semifinal Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu terulang pada babak pertama atau 32 besar Toyota Thailand Open, Rabu (20/01/2021).

Adalah pertandingan yang mempertemukan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti versus pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Hasilnya tidak seperti pekan lalu, kali ini Praveen/Melati finalis Yonex Thailand Open harus menerima kekalahan setelah bermain sebanyak tiga gim: 21-14, 9-21, 13-21. 

Praveen/Melati harus membayar mahal rangkaian kesalahan mereka sehingga lawan bisa mengembangkan permainan dan menang mudah di gim kedua. 

Praveen/Melati sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Keduanya bahkan hanya butuh waktu 15 menit untuk memenangi gim pertama lewat skor 21-14.

Gim kedua, Thom Gicquel/Delphine Delrue di luar dugaan justru tampil sangat dominan. Tidak seperti gim pertama, Praveen/Melati kini seperti membiarkan lawan mengembangkan permainan.

Di interval, Thom Gicquel/Delphine Delrue bahkan sudah unggul jauh 11-4. Puncaknya mereka menutup gim kedua lewat keunggulan telak 21-9.

Awal gim ketiga, pertarungan di antara kedua pasangan jauh lebih ketat. Skor sempat imbang 2-2 tapi kemudian pasangan Prancis mulai membuka gap 7-5. 

Pada momen ini, Thom Gicquel sempat meminta perawatan pada lutut kanan karena terluka. Hanya saja permainan Thom Gicquel sama sekali tidak terpengaruh dengan lukanya. 

Buktinya Thom Gicquel/Delphine Delrue bisa menutup interval gim ketiga lewat keunggulan 11-7. Keduanya terus melaju dan diikuti kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Praveen/Melati. Akhirnya gim menjadi milik pasangan Prancis, 13-21. 

Saksikan Video Pilihan Kami

2 dari 2 halaman

Siti/Ribka Kalah

Sementara langkah Praveen/Melati ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021 tidak diikuti ganda putri harapan Tanah Air, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Siti/Ribka sangat jelas kalah kelas dari pasangan tuan rumah sekaligus unggulan ketujuh, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Siti/Ribka kalah mudah dalam permainan dua gim langsung: 11-21, 10-21. Kekalahan ini mempertegas Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali jadi tumpuan Indonesia untuk mencuri gelar dari sektor ganda putri.

Video Populer

Foto Populer